Ditemukan Bayi Perempuan Di Pasar Purwantoro

0 53

infowonogiri.com-PURWANTORO-Bayi berumur 10 hari ditemukan seorang pedagang sayur di depan Kios Pasar Kecamatan Purwantoro, sekitar pukul 03.00, Minggu (8/1). Bayi berjenis kelamin perempuan itu terbungkus plastik kresek dalam keadaan sedang menangis di depan Kios milik Pak Panut.

Bayi tersebut kali pertama ditemukan oleh pedagang sayur asal Ngasem Ponorogo, Jamino yang kemudian disampaikan ke pedagang yang lain, Katimin. Penemuan tersebut kemudian menyebar ke pedagang lainnya. Saat itu juga Katimin melaporkan ke Mapolsek Purwantoro.
Anggota Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Mapolsek Purwantoro turun melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selain menemukan bayi, di dalam plastik itu juga ditemukan selimut, kempong apus, popok dan pakian bayi.
Polisi kemudian  mengamankan bayi tersebut dan menitipkannya ke Bidan Praktek Swasta (BPS) Harini Budi, H.A, Desa Tegal Rejo, Purwantoro. Budi pemilik BPS Harini Budi HA mengemukakan, bayi tersebut diserahkan ke BPS pada pukul 04.00.
Polisi meminta agar pihak BPS merawatnya untuk sementara waktu. Saat diserahkan tubuh bayi itu digedong dengan jarik warna merah. Bayi yang diperkirakan berumur 10 hari itu, saat ditemukan tampak pucat karena kedinginan, karena gedong dan selimutnya basah berair.
Bayi itu juga tampak kelaparan, sehingga menangis terus. “Tampak sekali kedinginan dan kelaparan. Petama kali diminumi susu formula habis dua botol. Kemudian bayi itu ditimbang. Berat badannya 2,7kg dan panjangnya 48cm dan pusarnya sudah puput” ungkap Budi.
Sampai berita ini di turunkan, sudah banyak orang yang ingin mengadopsi sebagai  anak angkatnya. Namun pihak Kepolisian melarang pihak BPS menyerahkan bayi tersebut kepada calon orang tua angkat . ([email protected])
error: Content is protected !!