Bantuan Kemanusiaan PMI Wonogiri Naik 29 Persen

0 36

infowonogiri.com-WONOGIRI-Bantuan kemanusiaan PMI Tahun 2011 diperoleh dana bersih sebesar Rp 420.044.112,00. Jika dibandingkan dengan tahun 2010 lalu  maka naik prosentasinya menjadi 29%. Tahun lalu sebesar Rp 325.840.669,00.

Laporan tersebut disampaikan oleh Sekretaris PMI Kabupaten Wonogiri Annajib Tohari pada acara penutupan bantuan kemanusiaan PMI Kabupaten Wonogiri Tahun 2011, Selasa (31/1) di Pemda Wonogiri.
Mantan asisten II Sekda ini berharap, kegiatan bantuan kemanusiaan ini dapat dilaksanakan sepanjang tahun dalam 12 bulan. Harapannya agar bisa optimal sehingga bisa memfasilitasi segala kebutuhan bantuan kemanusiaan di daerah.
“Bantuan Kemanusiaan yang dulu dikenal sebagai Bulan Dana PMI baru dilaksanakan dalam waktu 3 bulan, ke depan diharapkan ada payung hukum untuk bisa mendapatkan terobosan penggalangan Dana Kemanusiaan” harapnya.
Sementara Sekda Wonogiri,  Budisena mengatakan bahwa PMI perlu segera membuat konsep untuk memaksimalkan penggalangan Dana Kemanusiaan. “Dana yang telah terkumpul harus dimanfaatkan maksimal dan kembali untuk masyarakat” pesannya.
Pada kesempatan tersebut PMI Kabupaten Wonogiri memberikan penghargaan kepada pihak yang telah mendukung Penggalangan Dana Kemanusiaan. Antara lain ke Kecamatan Giriwoyo, Manyaran, Eromoko, Nguntoronadi, Bulukerto dan Jatipurno.
Enam kecamatan tersebut telah menyetorkan Dana Kemanusiaan lebih cepat dibandingkan kecamatan 19 Kecamatan lainnya.
Selain itu Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri dan UP3AD Provinsi Jawa Tengah di Wonogiri mendapatkan penghargaan atas peran sertanya sebagai instansi yang mampu menggalang dana terbesar dibanding instansi lainnya. ([email protected]).
error: Content is protected !!