Wuih Tahun Baru 68 Polisi Naik Pangkat

0 22

infowonogiri.com-WONOGIRI-Sebanyak 68 anggota Polres Wonogiri patut berbahagia, Sabtu (31/12) mereka mendapatkan amanah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi. Dengan sendirinya, otomatis karena pangkatnya naik secara umum penghasilannya juga naik.

Kenaikan pangkat diumumkan secara terbuka oleh Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika SIK pada acara Korp Raport di halaman Mapolres yang dihadiri oleh seluruh anggota yang naik pangkat. Kapolres  mengumumkan jumlah anggota yang naik pangkat secara keseluruhan ada 80 orang. Rinciannya IPTU menjadi  AKP 1 anggota. IPDA menjadi IPTU (5), AIPDA menjadi AIPTU (4), BRIPKA menjadi AIPDA (12), BRIGADIR menjadi BRIPKA (16) BRIPTU menjadi BRIGADIR (17), BRIPDA menjadi BRIPTU (14).

Kapolres dalam sambutannya mengemukakan, kenaikan pangkat anggota polri adalah hak anggota,  namun sebelumnya didahului proses pertimbangan dn kebijaksanaan karier sesuai ketentuan. Terutama hak- hak personel yang patut diterima berdasarkan prestasi yang menunjukan dedikasi, loyalitas dan disiplin serta pengabdian yang terbaik.

Sebaliknya, bagi anggota yang memenuhi criteria dn banyak melanggar disiplin serta melanggr hukum jangan berharap dapat menerima penghargaan semacam ini. “Bahkan mereka dapat dikenakan hukuman penundan kenaikan pangkat,” kata Kapolres. Polwan Srikandi Wonogiri ini menambahkan mutasi dan jabatan  bahkan diajukan ke komisi kode etik kepolisian untuk dijatuhi hukuman. ([email protected])

error: Content is protected !!