Wonogiri Siaga I Menyusul Tertangkapnya Pengantin Bom Bunuh Diri

0 33
infowonogiri.com-WONOGIRI- Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika SIK merilis, bahwa Kapolrestabes Semarang melalui telepon melaporkan ada gerakan teroris dari arah Demak ke Semarang dengan sasarannya gereja. Karena itu setiap Mapolsek jajaran diminta siaga.
“Kapolsek Tugu Semarang berhasil menangkap dua orang anak SMK yang telah baiat untuk menjadi sepasang pengantin bom bunuh diri. Tingkatkan kesiap-siagaan. Mohon diteruskan ke Polsek Jajaran di seluruh Mapolres di Jateng,” demikian rilis yang dikirim ke wartawan, pukul 18.30 WIB Sabtu (31/12/11) petang.
Sementara, usai mendapatkan informasi itu, Kapolres Wonogiri langsung memimpin upacara pengamanan malam jelang pergantian tahun 2011-2012, (31/12) di Mapolres Wonogiri. Kapolres menerjunkan kekuatan separuh sekitar 400 personil atau separuh lebih dari kekutan penuh Mapolres Wonogiri, 750 personil.
Mulai pukul 18.30 WIB Kapolres Wonogiri serta para pejabat teras Polres menyiapkan anggotanya guna mengantisipasi kemacetan arus lalulintas di perempatan jalan depan Ponten, perempatan Gudang Seng, perempatan pasar Pokoh, alun-alun Giri Krida Bhakti Kabupaten dan titik-titik kerawanan dan tempat keramaian.

“Khusus gereja gereja yang masih melaksanakan kegiatan ibadah juga dijaga ketat oleh anggota dari masing-masing fungsi,” ujar Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Supriyadi didampingi Paur Humas Iwan. Iwan juga menambahkan, bahwa jajarannya polres kian malam ditekankan makin meningkatkan kewaspadaan menyusul tersiarnya kabar ada ancaman teroris, pada pergantian tahun 2011-2012. ([email protected])

error: Content is protected !!