Tiga Pengusaha Purwantoro Ditetapkan TSK Sabu Sabu

0 94

infowonogiri.com-WONOGIRI-Setelah melalui proses penyelidikan, jajaran Sat Narkoba Polres Wonogiri resmi menetapkan ketiga penikmat sabu sabu sebagai tersangka. Hal itu dikemukakan oleh Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kasat Narkoba AKP Susilo SH, Jumat (16/12) di kantornya.

Mereka adalah Untung Sandi Raharjo (50), warga Dusun Tegalrejo, Desa Karanglo, Kecamatan Purwantoro, dan Gatot Sutarno (47), warga Dusun Dangkrang, Desa/Kecamatan Purwantoro, dan Bambang Haryanto (44) warga Desa Gunungsari Kecamatan Jatisrono.

Ketiga wiraswastawan itu ditangkap di tempat yang berbeda-beda. Untung dan Gatot ditangkap di Purwantoro. Bambang ditangkap di Jatisrono. “Awalnya dua orang, mengembang menjadi tiga orang,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kasatnarkoba AKP Susilo Jumat (16/12).

Menurut Susilo, para tersangka dijerat pasal 112, 114, 115 dan 132 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara dan denda maksimal Rp.800 juta. “Semua menjadi terangka sebagai pemakai. Semua resmi kita tahan,” tambah Susilo.

Barang bukti yang kita amankan antara lain dua paket sabu-sabu, satu bong (alat hisap), dua korek api, satu telepon seluler, dan satu jaket. Mereka juga sudah dites urin, hasilnya mereka dinyatakan positif mengandung zat adiktif seperti yang terkandung dalam narkoba.

Ketiga tersangka tidak menyangkal atas tuduhan itu, mereka mengakui sebagai pemakai. “Saat itu kita sedang memakai di rumah saya, baru satu putaran, tiba tiba kita digrebeg,” tutur Untung. Namun Untung mengaku, ia dijebak oleh seseorang yang berinisial Wwn yang ia kenali.

Untung menyebut, Wwn memberikan uang Rp.400 ribu kepada Gatot. Lalu Gatot memberikan uang kepada Untung, kembali. Kemudian untuk membeli barang SS seberat ¼ gram dari Bambang. Setelah mendapatkan barang itu, mereka memakainya bersama.

Namun Wwn berhasil kabur, nyaris bersamaan saat polisi menggrebeg pesta SS dua paket SS. “Waktu itu malam hari, sekira pukul 20.00, kami sedang pakai, Wwn keluar tiba tiba polisi datang,” kata Untung lagi. ([email protected])

error: Content is protected !!