Tiga Pembobol Indomaret Tertangkap

0 46

infowonogiri.com-WONOGIRI-Pencurian di Indomaret Wonogiri diduga pelakunya adalah karyawannya sendiri. Itu terungkap setelah polisi berhasil menangkap tiga pelaku dari lima pelaku yang terlibat. Ketiganya adalah Joko Priyanto (36) warga asal Karanganyar tinggal di Cicadas, Gunung Putri, Bogor; Tri Hananto (36) warga Kembang Kuning, Kalapan Nunggal, Bogor  dan Purwadi (34) warga Klikan, Tersan, Magelang.

Dua pelaku lain kini dalam pengejaran  polisi. Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kasat Reskrim AKP Sugiyo mengungkapkan, tertangkapnya pelaku berawal saat Polres Magelang menggelar operasi pekat terhadap aksi mabuk-mabukan di rumah Purwadi, yang dilakukan oleh ketiganya.

Petunjuk awal, Polres Magelang menemukan tiga buah kaos dalam berwarna putih bernomor seri berurutan. Purwadi mengakui kaos itu hasil aksi pencurian. Polres Magelang menginformasikan kepada Polres Wonogiri. Ternyata kaos curian itu sama dengan barang hilang di Indomaret. Tim Polres Wonogiri selanjutnya menjemput ketiga pelaku ke Polres Magelang (11/12) kemarin.

Mereka mengaku mencuri di Indomaret Wonogiri. Tidak hanya itu, mereka juga mengaku berhasil membobol sejumlah toko di Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sukoharjo. Hasil curian antara lain produk rokok, kosmetik, minyak wangi , dan obat-obatan yang sebagian telah terjual. Satu monitor LCD 21 inchi juga sudah laku. Hasil penjualan mencapai Rp 4,5 juta.

Dua pelaku yang masih buron kini berinisial Wdd warga Sukoharjo dan Abn warga Bogor. Modusnya, pelaku mengendarai mobil rental, yang selalu berganti ganti. “Saya hanya diajak. Wdd. Saya ini supir angkot di Bogor, teman-teman saya juga supir angkot di Bogor. Sebelum pergi ke Jawa sama keluarga dengan alasan mau jual tanah di Karanganyar,” pengakuan Joko.

Dari ketiga pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa dua unit monitor komputer, dua unit CPU, kaos, pakaian, beberapa produk kosmetik dan obat-obatan, linggis, obeng, dan tang yang dipakai untuk menggunting atap toko, menjebol plafond dan menggunting kabel CCTV. Seperti di beritakan sebelumnya,  Selasa (6/12) lalu, Indomaret Wonoboyo kebobolan dengan kerugian di tafsir sekitar Rp. 50 juta. ([email protected])

error: Content is protected !!