STAB N Raden Wijaya Kerjasama dengan Buddhis Manca Negara

0 67

infowonogiri.com-WONOGIRI-STAB Negeri Raden Wijaya kini telah memulai menjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan di luar negeri. Antara lain dengan sekolah Buddhis di Thailand, Myanmar (Birma), Sri Langka, dan India. Kerjasama itu dalam bentuk pertukaran pelajar dan pelajar yang melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 dan S3. “Kita berusaha mencari ilmunya ke sana,” ujarnya.

Dengan begitu STAB Negeri Raden Wijaya telah mempromosikan budaya Jawa, budaya asli bangsa Indonesia ke manca negara bahkan Eropa, yaitu melalui duta kesenian dan budaya. “Siapa lagi kalau bukan kita, orang Wonogiri,” ujarnya.

Secara eksternal, cifitas akademika STAB N Raden Wijaya juga bercita-cita ingin membangun Wonogiri yaitu di bidang seni budaya dan ekonomi kreatif. Secara internal STAB N Raden Wijaya sudah membangun, melalui bidang pendidikan. Sebagai upaya membangun Wonogiri agar terus berkembang, berani bersaing dengan daerah lain.

Heru menghimbau mahasiswa sebagai agen perubahan dan masyarakat Wonogiri secara umum harus “menjemput bola” dalam rangka membantu pemerintah dari berbagai segi. Wonogiri harus memulai supaya Wonogiri tidak tertinggal, dan umat Buddha harus turut mewarnai dan memotifasi melalui bidang  pendidikan ekonomi sosial dan budaya.

PROFIL Drs. Heru Budi Santoso, M.M.

Nama    : Drs. Heru Budi Santoso, M.M. kelahiran Wonogiri 19 Nopember 1965.

Alamat : Komplek Walikota Jakarta Barat Jl H Saaba Blok D VII Nomor 1 RT 05 RW 03 Maruya Selatan. Istri              : Susilowati, S.Ag.

Anak      : Krisna Abhi Padhana, Dhiana Ayu Manggala Wijaya dan Berlian Tiara Wijaya.

Jabatan: Direktur Urusan dan Pendidikan Agama Buddha Kementerian Agama Republik Indonesia. Pendidikan: SMK Negeri 1 Wonogiri, SMPN 4 Wonogiri, SD Negeri 1 Wonoboyo.

Perguruan Tinggi: Unifersitas Veteran Sukoharjo (S1), Magister Manajajemen Universitas Diponegoro Semarang (S2), Kandidat Doktor (DR) Manajemen Pendidikan Unifersitas Negeri Jakarta (UNJ).

([email protected])

error: Content is protected !!