Sisihkan Gaji 2,5% Untuk Menolongmu

0 54

infowonogiri.com-WONOGIRI-Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto menghimbau seluruh PNS muslim agar  menyisihkan 2,5% dari gajinya untuk membayar zakat. Hal itu disampaikan pada acara Pencanangan Program Revitalisasi dan Optimalisasi Bazda Kabupaten Wonogiri, Kamis (29/12) di Pendopo Rumah  Dinas Bupati Wonogiri.

Acara itu dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri Wawan Setyo Nugroho, Ketua MUI  Kabupaten Wonogiri KH Abdul Aziz Mahfuf Al Hafidz, para staf ahli, camat se-Kabupaten Wonogiri dan para Kepala Kantor/Badan dan Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Kab Wonogiri. Menurut Bupati, zakat bukanlah kebutuhan para fakir namun merupakan kebutuhan bagi semuanya. “Zakat adalah kebutuhan kita semua agar nyaman dalam bekerja, bukan kebutuhan para  fakir, dengan zakat hidup kita akan lebih baik” terangnya.

KH Abdul Aziez Mahfuf Al Hafidz yang juga penasehat BAZDA Kabupaten Wonogiri menegaskan bahwa jika zakat benar-benar dimanajemen dengan baik maka akan dapat meringankan tanggungjawab umat Islam semuanya dalam pertanggungjawaban kelak di kemudian hari.  “Islam itu memberi solusi dengan mengajarkan hidup sederhana, jangan pernah merasa memiliki sesuatu di dunia ini, karena pemilik yang mutlak hanya Allah SWT, sebenarnya harta  ini hanyalah titipan. Kita tata hati kita untuk mengeliminir rasa memiliki sehingga kita bisa fokus menjalankan perintah Allah SWT” pesannya.

Acara yang bertujuan menggugah kesadaran PNS muslim untuk menunaikan kewajiban Zakat,  Infaq atau Shodaqoh secara rutin itu diperkuat dengan dikeluarkannya UU Nomor 38 Tahun 1999 tentang Pengelolaan Zakat dan didukung dengan dikeluarkannya SK Bupati Wonogiri No. 297 Tahun  2011 tanggal 5 Oktober 2011 tentang Pengurus BAZDA Kabupaten Wonogiri. ([email protected])

error: Content is protected !!