Selingkuhi Istri Wartawan. Wakasek SMAN 3 Dicopot

8 370

infowonogiri.com-WONOGIRI-Jabatan Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMA Negeri 3 Wonogiri yang telah diemban selama lima tahun oleh berinisial Sul (Drs Sulistanto, red) , kini telah diserahkan kepada Edy Susanto. Pencopotan jabatan Wakasek itu diduga terkait adanya tuduhan Sul telah berselingkuh dengan istri seorang wartawan.

Perselingkuhan itu, menurut versi pelapor, justru terbongkar oleh istri Sul, berinisial Nov. Berdasarkan rilis surat elektronik (email) yang diterima wartawan, yang bertuliskan “Selingkuh dengan Istri Wartawan, Jabatan Wakil Kepala SMAN 3 Wonogiri Dicopot,”. Wakasek Drs Sul resmi dicopot Jumat (16/12) lalu.

Perselingkuhan itu terjadi pada 15 September di Hotel Amaris, Jakarta. Perselingkuhan terbongkar setelah adanya kecurigaan Nov, isteri Sul. Pencopotan jabatan tersebut, sebagai bentuk pembinaan. Jabatan Wakasek SMA N 3 kini dipercayakan kepada Edy Susanto. Sementara Drs. Sul hanya diberi tugas sebagai guru mata pelajaran Fisika, guru biasa. Sanksi tersebut dinilai ringan. Karenanya akan diadukan ke Dinas Pendidikan Wonogiri, dan dilaporkan ke Bupati Wonogiri.

Kepala Dinas Pendidikan Drs,. H. Suparno, M.Pd, mengaku sudah menerima informasi itu. Iapun sudah menanyakan kepada Kasek dimaksud. “Kemarin kepala sekolahnya sudah saya bel (di-telepon), katanya tidak benar, orangnya tidak mengakui,” ujarnya. Menurutnya, pembinaan Wakasek bukan tanggung jawabnya. Melainkan menjadi tanggungjawab Kasek setempat. Sebab jabatan Wakasek dipilih langsung oleh Kasek atau forum guru. Surat Keputusan (SK) –nya juga diterbitkan oleh Kasek.

Sementara Drs. Sul, tidak berhasil dikonfirmasi saat dihubungi pada nomor teleponnya, yaitu nomor 081 329.030.930, dan nomor 0273.3300673. Pengirim rilis tersebut juga belum bisa dikonfirmasi kembali. Kabarnya, suami yang diselingkuhi Waksek itu saat ini bekerja di perusahaan Media Masa di Jakarta, sebelumnya pernah berkerja di Solo.

Sementara, Kasek SMAN  3 Wonogiri, Dalimin, S.Pd,. M.Pd, membenarkan telah melakukan pergantian jabatan Wakasek di sekolahnya. Namun menurutnya, alasan pencopotan itu bukan hanya karena ada laporan dugaan perselingkuhan. Tetapi karena Drs. Sul dinilai sudah terlalu lama menjabat Waksek, yakni lima tahun.

“Surat pengaduan dugaan perselingkuhan itu bukan alasan yang utama,” katanya. Terkait laporan perselingkuhan itu, Dalimin mengaku tidak tahu masalah yang sebenarnya. “Saya tidak tahu karena hanya melalui media. Surat pengaduan juga melalui pos. Katanya, merasa istrinya telah diganggu melalui facebook,” kata Dalimin.

Karena pengaduan itu baru sebatas surat pos, maka pihaknya tidak menanggapi serius. Namun jika pelapor datang langsung menemuinya, maka Dalimin akan menanggapi secara serius. “Kalau datang langsung baru akan saya tanggapi serius. Orang itu bernama Budi,” pungkas Dalimin. ([email protected]).

error: Content is protected !!