Pesan Bupati Untuk Umat Kristiani

0 55

infowonogiri.com-WONOGIRI–Natal 2011 Bersama Umat Kristiani se Kabupaten Wonogiri di Gor Girimandala Kamis (29/12) dihadiri oleh Bupati Wonogiri H. Danar Rahmanto dan jajaran Muspida Kabupaten Wonogiri. Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa di Wonogiri tingkat toleransi antar umat beragama cukup tinggi.

Sehingga tidak ada gesekan atau konflik antar agama maupun dalam internal umat beragama. “Situasi sejuk dan kondusif harus tetap terjaga, sehingga umat Kristiani Wonogiri dapat memaknai arti damai dalam merayakan natal dengan aman dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Sesungguhnya setiap agama mengajarkan perdamaian dan kasih sayang sesama umat,” kata Bupati.

Natal Bersama 2011 ini merupakan agenda puncak. Sebelumnya telah terselenggara kegiatan sosial oleh umat kristiani. Seperti pembagian sembako dan kunjungan ke Panti Wreda. Seperti dikemukakan oleh Lilik DS selaku sekretaris panitia. “Dengan kegiatan sosial, umat kristiani diajak agar melibatkan diri di tengah-tengah masyarakat. Tidak sekedar ibadah di gereja,” katanya.

Perayaan Natal Bersama bertema “Membangun Kebersamaan dalam Keterlibatan di Tengah Masyarakat Wonogiri” ini diikuti oleh jemaat dari Gereja Katolik, Gereja Kristen Indonesia, Gereja Kristen Jawa, dan Gereja Pantekosa. Juga dihdiri kalangan PNS, TNI, dan Polri, serta dari lintas agama.Natal bersama ini juga disiarkan langsung oleh Radio Hiburan Masyarakat (RHM) 89.8 FM dan viastreaming  www.rhmfm.com yang didukung penuh Portal Berita Wonogiri www.infowonogiri.com. Turut pula menghibur hadirin Pelawak Joagjakarta Den Baguse Ngarso. ([email protected])

error: Content is protected !!