Pencurian Di Indomaret Merugi Rp.50 Juta

0 38

infowonogiri.com-WONOGIRI-Lagi, setelah sebelumnya terjadi pencurian di Apotek Bhakti Farma Wonogiri, Selasa (6/12) giliran pencurian dialami di swalayan Indo Maret Jl. Diponegoro Jatirejo RT 02 RW 06 Wonoboyo Wonogiri. Pelaku berhasil membawa kabur aneka dagangan dan peralatan elektronik dengan nilai kerugian ditaksir mencapai Rp.50-an juta.

Informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian, terungkap, pencurian diduga terjadi Selasa dini hari. Namun baru diketahui sekitar  pukul 07.00, saat dua karyawan masuk kerja. Kedua saksi adalah Anggi (22) bagian merchandiser, dan Rumi (20) kasir. Kemudian kejadian itu dilaporkan kepada Kepala Toko  Anik Wardani (24) warga Gondang Wetan Wonogiri.
Modusnya, pelaku diduga masuk dengan cara naik dan menggunting atap toko yang terbuat dari fiber glass . Lalu turun dengan cara menjebol plafon angin-angin kamar mandi. Sebelum beraksi, pelaku memutus kabel jaringan kamera CCTV di seluruh ruangan. Sampai  sore kemarin, pelaku belum terindentifikasi. Monitor CCTV juga tidak berhasil merekam jejak dan identitas pelaku.
Kapolres Wonogiri  AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kapolsekta Wonogiri AKP Hadijah Sahab mengemukakan. “Pelaku belum terindentifikasi. Kita sudah melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi karyawan dan tetangga warga setempat, selanjutnya kita melakukan lidik. ” ujar Kapolsekta.
Anik Wardani didampingi para saksi, mengemukakan, barang yang hilang antara lain berupa LCD merk Sharp 32 inchi, satu unit LCD merk LG 17 inchi, dua unit CPU merk Zyrex, dua LCD monitor merk Zyrex, rokok, obat-obatan, pakaian dalam, celana dalam, tas ransel, minuman berkarbonasi. “Total kerugian kira-kira Rp.50 juta,” kata Anik. ([email protected])
error: Content is protected !!