Pencuri Gondol Perhiasan Senilai Rp.17 Juta

0 42

infowonogiri.com-WURYANTORO-Sugeng Purwanto (33) warga Dusun Mundu, Desa Mlopoharjo, Kecamatan Wuryantoro sedang diuji Tuhan. Harta benda yang disimpan di rumahnya dilaporkan hilang dimaling, pada dini hari Rabu (21/12).

Pelaku berhasil masuk mengambil uang senilai Rp.14 juta di dalam kotak, di dalam tas dan di dalam dompet. Selain itu pelaku berhasil mengantongi emas seberat 5 gram dan tiga unit HP. Pelaku masuk dengan cara mencungkil jendela rumahnya.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kapolsek Wuryantoro AKP Nugroho didampingi Kanit Reskrim Iptu Rakino mengemukakan, barang yang dicuri sebelumnya tersimpan di dalam kamar depan.

Kotak isi ada di dekat jendela yang dicungkil. Sedangkan tas terletak di atas meja kerja. Dompet dan cincin di lemari bufet diatas televisi, dan tiga unit HP di tikar di depan tv. “Tapi, saat pelaku masuk, korban, istri dan anaknya tidur di dalam satu kamar,” jelasnya Kamis (22/12).

Diperkirakan pencurian itu terjadi sekitar pukul selepas pukul 00.30. WIB. Barang-barang itu diketahui hilang menjelang shalat shubuh. “Tahunya pintu depan sudah terbuka. Dua unit motornya beruntung masih aman,” tambahnya.

Diperkirakan pelaku berjumlah dua orang. Satu orang berperawakan tinggi sedangkan yang satunya berperawakan sedang. Kesaksian itu disampaikan oleh Vigo Pramusakti (8) anak kandung korban.

Vigo mengaku sempat melihat kedua pelaku, namun tidak berani memberi tahu ayahnya, alasannya takut. Korban sempat keluar rumah, namun kemudian tidur kembali, sebab dua unit motornya masih aman. Namun setelah siang baru sadar jika harta bendanya raib. Lalu ia melaporkan ke Mapolsek Wuryantoro. ([email protected])

error: Content is protected !!