Pencuri Di Rumah Mantan Kasatreskrim Tertangkap Masa

0 53

infowonogiri.com-WONOGIRI-Aksi pencurian di rumah mantan Kasatreskrim AKP Ngadiman SH, di Perumahan Mojoroto RT 02 RW 12 Kelurahan Wonoboyo Kecamatan/ Kabupaten Wonogiri, berhasil digagalkan warga. Pelaku bernama Bambang Nugroho (37) warga Kayen RT 04 RW 08 Sonorejo Kabupaten Sukoharjo.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika SIK melalui Kapolsek Kota Wonogiri, AKP Hadijah Sahab, Minggu (18/12) mengemukakan, peristiwa pencurian itu terjadi pada dini hari sekitar pukul 04.30, Sabtu (17/12). Kronologisnya, pelaku beraksi di halaman teras rumah Ngadiman. Namun aksinya ketahuan oleh saksi, Jefri Eko Sulistyo (24) yang tidak lain adalah anak kandung Ngadiman.
Keberanian sebagai anak seorang perwira polisi kali ini ia diuji. Jefri berusaha menangkap, karena ada perlawanan Jefri mengundang warga yang lain. “Pelaku berhasil tertangkap warga, karena ada perlawanan pelaku dihakimi,” ujar Kapolsekta. Pelaku saat itu berusaha mencuri sandal dan sepatu bermerk di teras rumah Ngadiman.
Selain  mencuri di rumah Ngadiman, pelaku mengakui telah beraksi di rumah Tukimin warga lingkungan Banaran RT 01 RW 10 Woboyo, Wonogiri. Di sana pelaku ngembat helm. Selain di tempat tersebut, pelaku juga mengaku pernah beraski di kabupaten Sukoharjo. “Pelaku sudah kita amankan dan barang buktinya,” pungkas Kapolsek. ([email protected])
error: Content is protected !!