Labfor Polda Jateng Selidiki TKP Kebakaran Rumah

0 28

infowonogiri.com-WONOGIRI-Unit Fisikal Komputer dan Forensik Polda Jawa Tengah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran di Jatirejo RT.  01 RW. 09 Kelurahan Wonoboyo, Wonogiri, Selasa (20/12). Tim berjumlah empat anggota dipimpin oleh AKBP Drs. Kartono.

Mereka bertujuan menyelidiki penyebab kebakaran yang mengakibatkan meninggalnya dua anak bawah lima tahun, yakni Jauzaa Salwa Jahrani (3 tahun) dan Raditya Ghani Nugrautama (1,6). Kedua korban adalah anak kandung Utomo Yulianto alias Uut (35) dan Sayekti Nugraheni alias Heni (29), warga setempat.

Tim Labfor juga dibantu oleh tim Polres Wonogiri dan Polsek Kota Wonogiri, dipimpin langsung oleh Kasatreskrim AKP Sugiyo. Kartono didampingi Kasatreskrim AKP Sugiyo mengemukakan, pihaknya mengumpulkan barang bukti sisa kebarakan, untuk kepentingan penyelidikan.

Kartono membeberkan barang bukti yang dibawa ke Labfor untuk diteliti adalah abu dan arang sisa kebakaran, beberapa jenis kabel listrik dan barang-barang elektronik, kompor gas, tabung gas, regulator gas, dan alat memasak lainnya. “Sementara barang bukti lain diamankan Polres,” katanya.

Dari data dan barang bukti yang diperoleh, diharapkan akan memberikan petunjuk yang bisa disimpulkan apa penyebab kebakaran tersebut. Diperkirakan penyelidikan barang bukti tersebut baru akan diketahui hasilnya dalam kurun waktu 15 hari kedepan.

Pihak kepolisian, juga sudah memintai keterangan sejumlah saksi perkara kebakaran yang terjadi pada Sabtu (17/12) lalu. Antara lain, Uut dan istrinya, Heni, serta anaknya Rafi Febrian Nugrautama (11), kakak tertua dari dua balita yang tewas, serta Meri kerabat dekat korban. ([email protected])

error: Content is protected !!