Kodim Pelopori Tanam Ribuan Bibit Pohon

0 36

infowonogiri.com-WONOGIRI-Komando Distrik Militer (Kodim) 0728 Wonogiri bekerja sama dengan Polres Wonogiri, dan Organisasi Masyarakat (Ormas) melaksanakan kegiatan penanaman ribuan bibit pohon untuk penghijauan di wilayah kota Sukses.

Penanaman dilakukan Senin (5/12) di wilayah Desa Wonokerto, Kecamatan Wonogiri. Murjoko mengemukakan, jumlah bibit pohon yang ditanam ada sebanyak 2000 batang. Bibit pohon tersebut ditanam serentak untuk turus jalan dan di pekarangan milik Pemda Wonogiri.

“Kegiatan itu untuk mensukseskan program penanaman satu milyar pohon di Wonogiri,’’ kata Komandan Kodim 0728 Wonogiri, Letkol Infantri Murdjoko. Murjoko, menambahkan, penanaman pohon tersebut bukan yang pertama. Sebelumnya pernah menanam 1000 pohon, di Kecamatan Eromoko lokasi sabuk hijau wilayah Waduk Gajah Mungkur.
Korp TNI Wonogiri, juga membagikan 3.000 bibit pohon untuk masyarakat. Bibit tersebut diharapkan ditanam di pekarangan milik warga. Murjoko, rencananya juga akan menggerakkan seluruh koramil se-Wonogiri untuk menanam bibit pohon, minimal 2000 per koramil. “Bibit pohon akan diusahakan bersama Dinas Kehutanan dan Ormas,” katanya.

Murdjoko mengutarakan, penanaman pohon tersebut memang tidak dapat langsung dinikmati. Penghijauan baru dapat dirasakan setelah dua tahun. Dan baru bisa dipanen kayunya setelah berumur 10-20 tahun kedepan. Saat memanen kelak, setiap menebang satu pohon, sebagai gantinya wajib menanam minimal tiga bibit pohon. ([email protected])

error: Content is protected !!