Kesaksian Tetangga, Ibu Kandungnya Sering Bepergian

0 28

infowonogiri.com-WONOGIRI-Peristiwa kebakaran rumah yang mengakibatkan dua anak balita meninggal dunia menyisakan kepedihan kerabat dekat dan tetangganya di Lingkungan Jatirejo RT 01 RW 09 Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri.

Salah satu tetangganya, Suyono (57), mengemukakan, meski rumahnya hanya bersebelahan dengan rumah Heni, namun ia baru mengetahui peristiwa kebakaran itu dari orang lain yang berteriak meminta tolong. Sehingga iapun tidak dapat memberikan pertolongan, karena api sudah membumbung tinggi melahap seluruh isi rumah.
“Kali pertama saya tahu ada kebakaran karena ada yang berteriak meminta tolong,” katanya. Yang membuat panik Suyono, ia mengetahui di dalam rumah ada anak-anak kecil. “Saya mendengarnya tidak tega, tapi saya tidak bisa menolong karena pintu dikunci dari luar, hampir setiap hari, termasuk pas kebakaran” katanya.
Selain itu, menurutnya, selama ini ibu kandung korban, Sayekti Nugrahaini alias Heni (29) diketahui sering meninggalkan anak-anaknya di rumah. Kepergian ibunya pun tidak diketahui kemana. “Heni memang kerap meninggalkan anak-anaknya di rumah dan menguncinya dari luar,” tambah lagi.
Sehari-harinya, Suyono mengaku sering mendengar tangisan anak-anak kandung Heni, saat ditinggal bepergian. Namun iapun tidak dapat meredakan tangisannya. Karena rumah itu selalu dalam keadaan terkunci dari luar.
Sementara kerabat dekatnya, Meri, warga Selogiri mengaku, sehari sebelumnya ia dimintai tolong oleh Heni agar datang ke Jatirejo untuk menemai kedua anak Heni. Namun belum sempat datang, telah terjadi peristiwa kebakaran itu. “Karena hujan saya menunda ke sini (rumah Heni). Ternyata dapat kabar rumahnya kebakaran, saya langsung ke sini,” kata Meri.
Versi Meri, Heni sore itu pergi ke rumah neneknya di di Dusun Jatibeduk, Desa Purworejo, Wonogiri. Kedua anaknya (anak kedua dan ketiga) ditinggal di rumah. Sedangkan anak pertamanya les. “Dua anaknya ditinggal pergi ke rumah neneknya. Anak yang paling besar (Rafi) sedang les,” tambahnya.

Salwa dan Radit adalah anak nomor dua dan nomor tiga, pasangan Utomo (35) swasta perantauan di Jarkarta, dan ibunya Sayekti Nugrahaini alias Heni (29) ibu rumah tangga. Sedangkan anak pertamanya Rafi (12) siswa kelas VI SD Negeri Wonoboyo 1 sedang les. Sedangkan penyebab  masih dalam penyelidikan polisi. Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat arus pendek jaringan listrik. ([email protected])

error: Content is protected !!