Juara I Kejurprof Judo Dipawai Keliling Kampung

0 60

infowonogiri.com-SELOGIRI-Peraih medali emas Kejurprov Judo 2011, Kukuh Cahyo Waspodo dipawaikan keliling kampung, Jumat (2/12) diiringi oleh ratusan murid, guru SD dan wali murid. Pawai bermobil itu dipimpin oleh Kepala Sekolah SDN 1 Pare Sunarimo. Start diberangkatkan oleh Kepala Unit Pelakasan Teknis (UPT) Kecamatan Selogiri, Suratun, dari halaman SDN Pare.   

Sebelum pemberangkatan, sempat digelar upacara sederhana. Dalam sambutannya, Suratun menyambut positif kegiatan pawai tersebut. Dia berharap apa yang diraih Kukuh Cahyo Waspodo bisa memotivasi anak didik yang lain untuk berprestasi. “Unggulan SDN 1 Pare ini memang unggul di bidang seni dan olahraga, semoga anak-anak yang lain termotivasi untuk berprestasi,” katanya.

Sementara, Sunarimo melaporkan, meski gedung sekolahnya berada di pelosok kampung, namun dia tidak ingin tertinggal dengan sekolah lain yang ada di perkotaan. Menurtnya, tahun 2010-2011 ini, tingkat kelulusannya telah mencapai 100 persen. Bahkan dua anak didiknya meraih nilai 10 untuk mata pelajaran matematika, pada ujian tahun kemarin.

“Kami para guru dan wali murid tidak mau anak didiknya tertinggal apalagi dibilang mundur dibanding dengan sekolah lain,” katanya. Dia menambahkan, pihaknya terus memacu anak didiknya untuk lebih berprestasi. Antara lain dengan memberikan madu dan susu untuk anak-anaknya, namun sampai di rumah susunya diminum bapaknya, karena latar belakang ekoniminya lemah.

Sementara, Sunarimo melaporkan, Kukuh Cahyo Waspodo (KCW) kelahiran Wonogiri 18 Juni 1999. KCW adalah anak ke empat dari empat bersaudara. Orang tuanya bernama Bambang Sudiyanto-Ny Purwati. KCW berprestasi pada Kejurprov Judo Jateng 2011 di Wonogiri, belum lama ini. KCW terjun di kelas 45+ Kg. Pada tahun  2009, KCW juga berprestasi dua kali pada kelas 46 2x.

Selain itu, KCW juga tercatat sebagai atlet renang dan meraih prestasi juara Kabupaten pada nomor 150 meter. Bambang Sudiyanto dan Purwati menuturkan, anaknya turun sebagai atlet atas kemauannya sendiri, disamping itu dimungkinkan karena meneruskan ayahnya, yang juga mantan atlet Judo Kabupaten Wonogiri. KCW diasuh oleh pelatih Budiono dibawah bendera Jodo Gajah Mungkur Wonogiri. ([email protected])

error: Content is protected !!