Hendak Dievakuasi Jasa Feri Argiawan Hilang Kembali

0 87

infowonogiri.com-WONOGIRI – Jasad Feri Argiawan, 21, nelayan Dusun Petir, Desa Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, yang tersapu ombak di pantai di desanya Rabu pagi (30/11), hari ini kamis (1/12) sempat muncul di Pantai Widoro, Kecamatan Donorojo, Pacitan, Jawa Timur. Tapi, saat hendak dievakuasi, jasad bapak dua anak itu kembali tersapu ombak dan menghilang lagi.

Temuan mengenai jasad Feri itu bahkan sempat dilaporkan ke Camat Paranggupito Purwoto dan diteruskan ke Pemkab Wonogiri. Bahkan, rombongan dari Paranggupito yang didalamnya berisi jajaran kepolisian dan perangkat desa sudah sampai di Pantai Widoro, Desa Kalak, Kecamatan Donorojo.

“Tadi sekitar jam 09.00 kami mendapat telepon dari Kalak mengenai penemuan mayat di pantai Widoro yang diduga kuat Feri. Rombongan penjemput langsung ke sana . Tapi, sampai di Kalak, tubuh yang diduga Feri sudah hilang tersapu ombak lagi,” kata Sucipto, Ketua Kelompok Nelayan Parang Bahari Paranggupito.

Sucipto mengaku tidak tahu persis bagaimana tubuh Feri yang sudah menepi di pantai bisa hilang tersapu ombak lagi. Dia mendapat dua keterangan yang berbeda. Pertama, warga tidak berani mengevakuasi mayat lantaran takut bakal diperiksa polisi. Mereka kemudian membiarkan mayat itu terombang-ambing di pantai hingga hilang tersapu ombak lagi.

Sedang kabar kedua menyebutkan jasad Feri hilang tersapu air ketika digiring ke perairan yang lebih dangkal untuk diangkat ke daratan. “Sampai di sana , tubuh yang diketahui warga ada di dekat pantai itu sudah hilang. Kemudian, puluhan perahu nelayan kembali mencari tubuh itu. Sampai sekarang belum ditemukan,” kata Sucipto tadi sore.

Sementara, Camat Paranggupito Purwoto yang kemarin ditemui di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri mengatakan dia memang sempat menerima laporan bahwa jasad warganya yang tersapu ombak itu telah ditemukan di Pantai Widoro, Kalak, Donorojo, Pacitan. Tapi, selang sejam kemudian, laporan itu diralat lantaran jasad yang mengapung di pantai itu hanyut lagi.

Seperti diberitakan, Feri Argiawan, 21, warga Dusun petir, Desa Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, nelayan pencari lobster hilang tersapu ombak di Pantai Karangasem di desanya. Feri tersapu ombak ketika mencari umpan untuk jaring lobsternya. Bapak dua anak itu menurut Sucipto tersapu ombak sekitar pukul 07.30. ([email protected])

error: Content is protected !!