Den Baguse Ngarso Hibur Umat Kristiani Wonogiri

0 313

infowonogiri.com-WONOGIRI-Kehadiran Den Baguse Ngarso dan kawan kawan, Kamis (29/12) mampu menghibur  umat Kristiani Kabupaten Wonogiri di Gor Giri Mandala Wonogiri. Pria asal Jogokaryan Bantul DI Yogyakarta itu datang ke Wonogiri dalam rangka Natal 2011 bersama Umat Kristiani Wonogiri.

Natal berama itu disiarkan langsung oleh Radio Hiburan Masyarakat (RHM) 89.8 FM dan via streaming  www.rhmfm.com , serta didukung penuh Portal Berita Wonogiri www.infowonogiri.com. Hadirin yang berjumlah 500-an orang tampak tertawa terbahak bahak, bahkan sebagian terlihat  terpingkal-pingkal menyaksikan banyolan Den Bagus Ngarso. Natal bersama ini dihadiri oleh umat kristiani dari berbagai golongan dan jemaat gereja. Hadir pula Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto dan  sejumlah pejabat Muspida Kabupaten Wonogiri.

Sekretaris panitia Natal 2011 bersama, Lilik, mengemukakan natal tahun 2011 ini mengusung  tema “Membangun Kebersamaan Dalam Keterlibatan Di Tengah Masyarakat Wonogiri,”. Pada intinya, natal bersama digelar dengan tujuan untuk menyatukan seluruh umat kristiani yang memiliki beberapa  aliran atau faham. “Sebelumnya umat Kristiani sudah merayakan natal di gereja masing masing. Nah kali ini kita menggelar natal bersama, bukan pada acara ritualnya, tetapi lebih kepada seremonial yang bertujuan  memperkuat kebersamaan,” ujar Lilik. Acara Natal bersama diawali dengan pentas seni Saloko Salawatan dari Gereja Katolik Santo Yohanes Wonogiri.

Kemudian disusul sambutan sambutan dari panitia, dari pemerintah dan dilanjutkan dengan ceramah agama. Kemudian dilanjutkan dengan pentas lawak Den Baguse Ngarso bersama Marwoto Ngawer dengan kelompok ketoprak ringkes Tjap Tjontong Jogjakarta. Usai ngelawak, Den Baguse memimpin doa penutup. ([email protected])

error: Content is protected !!