Beasiswa Korpri Untuk Putra-Putri PNS

2 113

infowonogiri.com-WONOGIRI-Sekda Kabupaten Wonogiri, Drs. Budisena MM selaku Ketua Korpri Kabupaten Wonogiri menyampaikan kabar gembira untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan I dan II.

Dalam upaya untuk meringankan beban biaya pendidikan putera dan puterinya, Korpri memberikan beasiswa untuk putra putri PNS yang bersekolah di tingkat SMA/K maupun di Perguruan Tinggi.

Hal ini disampaikan Sekda saat memberikan arahan pada acara penyerahan bantuan beasiswa bagi 9 pelajar/mahasiswa putra-putri PNS golongan I dan II di Ruang Sukses Setda Kabupaten Wonogiri, Selasa (13/12) di pendopo Bupati Wonogiri.

Pemberian beasiswa yang merupakan kerjasama Dewan Pengurus Nasional Korpri dan PT Askes (Persero) dalam program Korpri Peduli Pendidikan yang telah diluncurkan di Jakarta saat peringatan Hardiknas di tahun 2009 ini baru ditindaklanjuti oleh pengurus Korpri Wonogiri di tahun 2011.

Dari 80 pengajuan beasiswa untuk pelajar dan mahasiswa hanya 9 yang mendapatkan beasiswa. “Total beasiswa nasional Rp.9 miliar. Wonogiri mendapat kuota terbesar kedua setelah Solo. Wonogiri mendapatkan bantuan pendidikan untuk 6 mahasiswa masing masing Rp.6 juta dan 3 pelajar SMA masing-masing Rp.3 juta” terang Dwi Martiningsih, Kepala Cabang PT Askes (Persero) Surakarta.

Syaratnya adalah keluarga Korpri, pelajar SMA-Mahasiswa berprestasi.Minimal masuk nominasi 3 besar di kelasnya, dan mahasiswa ber IPK minimal 3,00. Syarat lain mengajukan permohonan ke Ketua KORPRI Kabupaten Wonogiri (Sekda) c.q Bagian Organisasi dan Kepegawaian Setda Wonogiri. ([email protected])

error: Content is protected !!