Apotik Bhakti Farma Disatroni Maling

0 106

infowonogiri.com-WONOGIRI-Apotek Bhakti Farma Wonogiri (BFW) di Jl. A. Yani Giriwono Wonogiri disatroni maling, Jumat (2/12). Modusnya pelaku naik melalui atap kantor dan menjebol langit-langit. Pelaku berhasil membawa kabur uang tunai sekitar Rp.20 juta.

Kali pertama peristiwa itu  diketahui oleh beberapa karyawannya saat akan memulai bekerja sekitar pukul 08.00, Jumat pagi. Tiga orang saksi adalah Sulasmi (19) kasir BFW, warga Wonokarto RT 04 RW 06 Wonogiri, Nunik Ruswanti (34) kasir BFW asal warga Nambangan RT 03 RW 05 Kecamatan Selogiri dan Wahyu Anggoro (38) karyawan BFW warga Kedungringin RT 02 RW 12 Wonogiri.

Saat itu, ketiga saksi datang ke kantor untuk memulai bekerja. Sampai di dalam ruangan, saksi satu dan dua melihat uang pecahan Rp.50 ribu yang tercecer di lantai. Lalu kedua saksi melaporkan ke saksi ketiga. Di dalam ternyata almari dan laci-laci meja dan almari acak-acakan. Selain itu atap langit-langit berbahan eternit juga jebol.

Lalu kejadian itu dilaporan ke Mapolsekta, yang kantornya hanya di depan apotik BFW tersebut. Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kasatreskrim AKP Sugiyo didampingi Kapolsekta AKP Hadijah Sahab membenarkan ada kejadian itu. Pihak kepolisian langsung melakukan olah TKP.

“Masih kita selidiki dulu. Olah TKP sudah, saksi juga sudah dimintai keterangan, namun kerugiannya belum diketahui pasti, kisarannya sekitar Rp.20 juta,” ujarnya. Kapolsek melalui Kanit Reskrim Sektor Kota, menghimbau agar uang hasil penjualan obat agar dibawa pulang, dan setiap malam diharapkan ada yang bertugas sebagai penjaga keamanan. ([email protected])

error: Content is protected !!