Wonogiri Nominator Nasional Lomba Wahana Tata Nugraha

0 85

infowonogiri.com-WONOGIRIKabupaten Wonogiri berhasil lolos masuk seleksi di tingkat Nasional dalam Lomba Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2011. “Kali ini kami pertama kali mengikuti Lomba WTN. Kami bersyukur bisa masuk dalam penilaian tahap III ini,” kata Kepala Dishubkominfo, Drs. IGE Budiyanto, M.Si saat paparan di depan Tim Penilai WTN Tingkat Nasional di Ruang Data Setda Wonogiri, (Kamis, 10/11).

Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Kegiatan ini sudah diselenggarakan sejak tahun 2006 dan baru pada tahun 2011 ini Wonogiri ikut sebagai peserta. Disebabkan keterbatasan anggaran.
Hasil pemantauan yang dilakukan oleh Akhmadi ZB, ATD. SE. MM selaku perwakilan dari Tim Penilai memaparkan, bahwa ada beberapa hal yang ditemukan kurang baik dalam penataan sarana angkutan umum di Wonogiri. Salah satu yang tampak adalah masih banyaknya  mobil angkutan yang mengunakan kaca film. Banyak ditemukan juga trotoar yang telalu tinggi sehingga menjadikan pengguna jalan harus melompat.
“Ini harus ada kerja sama dengan DPU agar sinkron,” himbaunya. Ahkmadi berharap dengan digelarnya lomba WTN ini, akan semakin memperlancar jalinan komunikasi antara pusat dan daerah. Sehingga pembangunan dapat berjalan berkesinambungan. ([email protected])
error: Content is protected !!