Warga Rutan Mengecat Zebra Cross Jalan Raya

0 49

infowonogiri.com-WONOGIRI-Tiga orang narapidana, yaitu Agus, Galih dan Tri bekerja mengecat zebra cross di Jl Jendral Soedirman Wonogiri, tepatnya di depan kantor Rumah Tahanan (Rutan) atau depan kantor Kelurahan Wuryorejo Kecamatan Wonogiri, Kamis (24/11).

Dalam pengerjaannya, dua orang Napi bertugas mengecat zebra cros, satu orang bertugas mengatur lalintas dua jalur dari dan menuju Wonogiri-Wuryantoro. Mereka bertiga diawasi oleh dua orang petugas Sipir Rutan dan anggota Satlantas Polres Wonogiri. Menurut Sipir Rutan, ketiga warga Rutan teresbut kini telah berstatus tahanan luar yang sedang menjalani proses asimilasi, tidak lama lagi mereka akan kembali ke masyarakat.

Staf Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Wonogiri, Totok Suwargianto mengemukakan, mengecat zebra cross adalah tugas dan kewenangan Dinas Perhubungan. Namun masyarakat tidak dilarang untuk berpartisipasi. Hanya saja, masyarakat diminta meminta petunjuk dari Dishubkominfo. Sehingga dalam menentukan lokasi zebra cross tepat. Sebab jika tidak tepat, maka akan tidak akan membawa dampak¬† manfaat bagi masyarakat, namun bisa sebaliknya, membahayakan. ([email protected])

error: Content is protected !!