Siswa Kelas IX SMPN 1 Wonogiri Mencuri Uang Bendahara Kelas

0 284

infowonogiri.com-WONOGIRI-Nama –besar- Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) SMP Negeri 1 Wonogiri tercoreng, menyusul aksi pencurian uang yang diduga dilakukan oleh siswa sekolah setempat yang duduk di kelas tiga (kelas IX A), berinisial CE (15) asal Kecamatan Jatiroto, Wonogiri.

Uang yang dicuri adalah uang kas milik siswa kelas IX A. Besarnya uang mencapai Rp.1.025.000.- Uang tersebut dicuri dari tas bendahara kelas berinisial Why (15). Peristiwa tersebut nyaris tersimpan rapat-rapat, namun akhirnya terkuak juga.

Pencurian itu terjadi sekitar pukul 10.15, Selasa (15/11) lalu. Modusnya, pelaku diduga sudah merencanakan akan mencuri uang tersebut. Selama ini, pelaku sudah mengetahui bahwa uang kas tersebut disimpan di dalam tas milik Why.

Saat Bendahara kelas itu sedang lengah, tasnya ditinggal di kelas, kesempatan sempit itulah pelaku memanfaatkannya. “Saat itu anak-anak kelas tiga A keluar ruang akan mengikuti pelajaran seni tari, pelaku keluar paling belakang, pelaku mengambil uang di tas milik bendahara,” ujar staf kesiswaan.

Setelah kejadian tersebut, susana hari itu masih tampak tenang. Kawan-kawan kelasnya, belum mendengar jika di kelasnya telah terjadi aksi kriminal. Esok harinya, kemudian mencuat, setelah bendahara kelas melaporkan ke guru kelas dan kemudian diteruskan ke pihak sekolah.

Kemudian, kawan-kawan sekelas ditanyai, siapakah yang mencuri uang kelas tersebut? Tidak ada yang mengakuinya. Pihak sekolah tidak kehilangan akal. Rekaman CCTV dibuka, dan akhirnya terkuak, pencurinya adalah CE (15) yang tidak lain siswa kelas setempat. CE selama ini kos di Wonogiri.

Kabar ini mencuat sejak hari Kamis, (17/11) lalu. Namun Kepala Sekolah (Kasek) SMPN 1 Wonogiri Drs. H Kusman .Mpd, tidak pernah berhasil dikonfirmasi. Ternyata, yang bersangkutan pergi bersama guru SMP RSBI se-Wonogiri ke Bali dalam rangka tugas pendidikan.

H. Kusman dikabarkan kembali ke Wonogiri, Jumat (18/11) atau Sabtu (19/11). Namun yang bersangkutan belum juga bisa dikonfirmasi. Kepala Sekolah SMPN 1, Agus Marsanto, menyebutkan H. Kusman sedang sakit sepulang dari Bali.

Kini H. Kusman opname di RS PKU Muhammadiyah Solo. Agus Marsanto dkk menyatakan membenarkan terlah terjadi pencurian tersebut. Namun dia berpesan agar wartawan konfirmasi langsung dengan Kasek, setelah yang bersangkutan pulang dari rumah sakit. ([email protected])

error: Content is protected !!