Peserta Upacara Tertegun Saat Dinyanyikan Lagu Gugur Bunga

0 57

infowonogiri.com-WONOGIRI-Langit di atas alun-alun Giri Krida Bhakti Wonogiri tampak mendung. Kabut tipis menyelimuti langit di sisi timur Gunung Gandul Wonogiri. Sesekali kabut embun basah tertiup angin menyapa ratusan peserta Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka Hari Pahlawan ke-66, Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 47 dan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) ke 18, Kamis (10/11) di Lapangan Giri Krida Bhakti.

Suasana sejuk dan khidmat kian terasa saat seluruh perserta bersenandung lagu “Gugur Bunga” oleh tim Paduan Suara SMA Negeri 2 Wonogiri. Tampak semua peserta upacara tertegun tunduk. Peserta upacara terdiri dari unsur Linmas, Korpri, TNI, Polisi, Paramedis, Akbid, Akper, Osis dan Pramuka pelajar Wonogiri.

Sementara Bupati Wonogiri Danar Rahmanto, selaku Inspektur Upacara, dalam amanahnya berpesan agar momentum ini diimplementasikan dalam mengatasi berbagai masalah bangsa. Seperti kemiskinan, pengangguran, keterlantaran, ketunaan sosial, bencana alam dan masalah-masalah sosial lainnya.

Bupati juga menghimbau seluruh rakyat Wonogiri, agar dalam mewujudkan Wonogiri Sehat diharapkan membudayakan hidup sehat dan cinta lingkungan sehat. Sehat adalah hak dasar manusia. Kesehatan berdiri sejajar dengan faktor pendidikan dan perekonomian sebagai tolok ukur untuk menentukan indeks pengembangan SDM yang perlu diperjuangkan.

Terkait dengan HCPSN Bupati mengajak seluruh masyarakat agar menjaga keanekaragaman hayati di lingkungan masing-masing. Sehingga dapat dimanfaatkan secara berkesinambungan. ([email protected])

error: Content is protected !!