Pengiriman Sapi Naik 200 Persen

0 23

infowonogiri.com–WONOGIRI-Jumlah sapi jantan untuk hewan kurban yang dikirim ke luar Wonogiri naik lebih dari 200 persen dibanding sebulan lalu. Hal itu dikemukakan Kepala Disnakperla Rully Pramono Retno.

Rully menjelaskan, pada September lalu, sapi jantan yang dikirim ke luar Wonogiri hanya sekitar 297 ekor saja. Akan tetapi, jumlah tersebut mengalami kenaikan tajam sejak awal Oktober kemarin. Sampai kemarin (31/10), sapi jantan yang diangkut keluar Wonogiri telah mencapai 653 ekor.

“Untuk pengiriman sapi jantan memang mengalami kenaikan yang luar biasa. Mungkin karena Idul Adha tinggal sepekan lagi. Sampai hari ini, sudah 653 ekor yang dikirim. Kenaikan mulai terdeteksi sejak dua pekan lalu,” katanya,

Terkait harga, menurut Rully, dalam dua pekan terakhir, harga sapi jantan untuk hewan qurban juga naik tajam. Tiga pekan lalu, harga sapi jantan layak potong di pasaran berkisar antara Rp 7,5 hingga Rp 10 juta. Tetapi, pekan ini harga sapi sudah berada di kisaran Rp 8,5 juta hingga Rp 11 juta. ([email protected])

error: Content is protected !!