Pagelaran wayang kulit HUT Guru Nasional dan HUT PGRI ke 66

1 52

infowonogiri.com-GIRITONTRO-Pagelaran wayang kulit padat dalam rangka HUT Guru Nasional dan HUT PGRI ke 66, Kamis malam (24/11) berlangsung di Gedung pertemuan KPN-RI “SEDAR” Kecamatan Giritontro.

 Pagelaran wayang kulit dengan mengusung lakon Begawan Jarwo Jati  dimainkan oleh dalang muda Riyan Haryanto, siswa SMK Gajah Mungkur 2 Giritontro. Dalam pagelaran wayang tersebut Riyan terlihat lihai dalam memainkan tokoh-tokoh pewayangan.

 Pengurus PGRI  Agus Sumarto .Spd. hadir bersambut serta menyaksikan. Aguspun mengomentarinya, “Jaman sekarang ini jarang ada anak muda seperti nak Hariyanto ini, semoga ini dapat menjadi teladan bagi remaja-remaja lain” ungkapnya.

 Wayang digelar untuk memperingati HUT Guru Nasional dan HUT PGRI ke 66 di Kecamatan Giritontro, setelah sebelumnya di gelar beberapa lomba seperti lomba bola volley putra dan putri antar ranting PGRI se-Kecamatan Giritontro.

 Kepala UPT DISDIK Kecamatan Giritontro, juga menyambutnya. Dilanjutkan pembagian hadiah kepada pemenang lomba bola volley. Doa  pembukaan disampaikan oleh Amin Chalimi dari SD N 2 Pucanganom dan dilanjutkan potong tumpeng, pagelaran wayang kulit itu pun dimulai.

 Dimulainya pagelaran wayang ditandai dengan penyerahan tokoh wayang Arjuna dari Drs. Suyadi -salah satu tokoh pendidik di Kecamatan Giritontro- kepada Riyan Haryanto. Dalang Riyan Hariyanto diiringi oleh kelompok karawitan PGRI Giritontro. Tampak tamu undangan memenuhi kursi Gedung KPN-RI “SEDAR” Giritontro. ([email protected])

error: Content is protected !!