Jambu Mete Berbuah Pisang

0 47

infowonogiri.com-NGADIROJO- Di pekarangan milik Parni (41) warga Ngerco RT 01 RW 17 Ngadirojo Kidul Kecamatan Ngadirojo ditemukan sebuah pohon jambu mete yang berbuah pisang, jenis pisang kepok, berjumlah empat buah. Pohon tersebut tumbuh di kebun tanaman jagung dan kacang, milik pedagang daging potong di pasar Ngadirojo itu.

Kali pertama diketahui oleh Ngadimin (50) pencari rumput tetanganya, pada Minggu (27/11) lalu.  Sebelum mengetahui pisang tersebut, Ngadimin mengaku mendapatkan firasat. “Rasanya saya selalu ingin ke kebonmu, kenapa ya?” katanya, diungkapkan Ngadimin kepada Parni. Lalu, Ngadimin merumput di kebun tersebut. Pisang tersebut muncul di batang pohon jambu mete. Padahal di sekitar pohon jambu mete tidak ada pohon pisang tumbuh , apalagi yang menempel di pohon tersebut. Kalaupun ada jaraknya sekira 5 meter dari batang pohon dan belum berbuah.

Tri Musiamdi (23), pemilik foto ini karyawan Conter HP di Ngadirojo, mengemukakan jumlahnya hanya empat buah. Itu menurutnya keunikan alam. Tidak berbau mistik, tetapi hal itu diyakini aneh. Sebab muncul di awal bulan Suro 1433 H. Saat ini, saat infowonogiri.com mengunjungi lokasi penemuan pisang di pohon jambu mete, pisang tersebut sudah tidak ada. Ada yang menduga pisang itu dicuri orang. Beruntung sebelumnya, pisang tersebut berhasil terabadikan dengan kamera ponsel, Tri Musiamdi. ([email protected])

error: Content is protected !!