Jambore Nasional V-ixion Di Wonogiri Pecahkan Rekor Muri

0 126

infowonogiri.com-WONOGIRI-Yamaha V-ixion Club Indonesia ( YVCI ) kembali menggelar  event Jambore Nasional kedua  (Jamnas  2) dengan tema “ Satu Untuk Negeri ”. Event dua tahunan kedua ini digelar di Wonogiri tepatnya di kawasan Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, Event sebelumnya digelar di Kawasan Kebun Binatang Ragunan Jakarta Selatan.

 
Acara ini berlangsung mulai tanggal 18 – 20 November 2011. Dihadiri peserta lebih dari 2000 motor dari seluruh Indonesia, mulai dari Banda Aceh, Sulawesi, Ambalat, hampir seluruh Jawa Hingga Jayapura. Jamnas kali ini berhasil memecahkan Rekor Muri dengan kategori pemasangan aki (Yuasa) terbanyak dan club motor (YVCI) dengan chapter terbanyak di Indonesia, dengan total 201 Chapter yang tersebar di seluruh Indonesia.
Acara ini dibuka di alun-alun Giri Krida Wonogiri pada jumat tanggal 18 November 2011, dan di lanjutkan dengan rolling keliling Wonogiri. Bupati Wonogiri H. Danar Rahmanto dan Ketua DPRD Wawan Setya Nugraha, S.SOS  juga terlibat dalam acara pembukaan dan rolling keliling Wonogiri tersebut.
Dalam acara itu digelar berbagai acara menarik seperti pentas musik dari band lokal Wonogiri, ganti aki gratis, baksos yaitu dengan mengirim bantuan air bersih sebanyak 10 tangki ke daerah selatan Wonogiri dan penyebaran 5000 bibit ikan di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri.
Jambore digelar bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga  (Disbudparpora). “Kami ingin Wonogiri dikenal oleh para bikers. Jadi kami mengusulkan acara ini di selenggarakan di sini, setelah sebelumnya terdapat beberapa daerah yang direncanakan sebagai tuan rumah, yaitu DIY, Semarang, Solo, dan Wonogiri. Alhamdulilah hasil votting Wonogiri terpilih sebagai tuan rumah,” kata Aang selaku Ketua Panitia.
Sejak Minggu siang (20/11) para bikers berangsur-angsur mulai meninggalkan Wonogiri ke kota masing-masing. ([email protected])
error: Content is protected !!