Gedung Lama PT Deltomed Nyaris Terbakar

0 41

infowonogiri.com-WONOGIRI-Bersamaan dengan terjadinya pemadaman listrik, Rabu (23/11) Gedung PT. Deltomed di Jl. Jendral Sudirman Wonogiri nyaris terbakar. Kepulan asap sempat mencuri perhatian sejumlah orang. Beruntung asap berhasil dijinakan sebelum menjadi api oleh petugas dan karyawan.

Penyebab kebakaran diduga disebabkan karena jaringan listrik di gedung dekat Perempatan gudang seng Wonogiri Kota, tersambar petir. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00, bersamaan saat itu sedang terjadi hujan deras.

Informasi yang dihimpun infowonogiri.com  mengemukakan, sebelum terjadi kebakaran secara tiba-tiba jaringan listrik di Wonogiri kota sebagian padam. Saat itu terdengar suara ledakan yang belum diketahui dari mana munculnya. Bersamaan dengan itu, terjadi listrik padam.

Saat itu, karyawan PT. Deltomed menyalakan mesin genset untuk menyalakan lampu. Beberapa saat kemudian, muncul halilintar menyambar sekitar wilayah bangunan PT. Deltomed. Saat itulah terdengar ledakan dari dalam gedung.

“Pas listrik padam, dinyalakan genset, lalu disambar petir. Genset meledak lalu mengeluarkan asap. Kemudian dipadamkan dengan alat pemadam kebakaran,” ujar petugas PLN UPJ Wonogiri tanpa mau disebutkan namanya.

Sementara sejumlah karyawan yang ditemui wartawan keberatan memberikan keterangan. Humas PT. Deltomed Eko Purwanto tidak berhasil dihubungi melalui telepon selulernya. Pihak kepolisian sampai pukul 16.00, Rabu petang juga tidak menerima laporan.

Kini PT Deltomed memiliki gedung baru di Nambangan Selogiri. Sebelum di Selogiri, PT. Deltomed menempatai gedung bangunan di Jl. Jendral Sudirman Wonogiri tersebut. ([email protected])

error: Content is protected !!