Gebyar PAUD Wonogiri 2011

0 64

infowonogiri.com-WONOGIRI-Alun-Alun Giri Krida Bhakti Wonogiri, Selasa (15/11) kemarin dipadati ratusan anak-anak dan orang tua. Mereka datang dalam rangka menghadiri Gebyar PAUD 2011.

Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Sri Mulyati mengemukakan, acara tersebut digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri. “Gebyar bertujuan untuk sosialisasi pentingnya pendidikan usia dini, memupuk bakat dan potensi anak sejak dini,” ujar Sri Mulyati.

Mulyadi menandaskan, bahwa pendidikan usia dini sangat penting. Karena itu Dinas pendidikan Kabupaten Wonogiri terus menggalakan agar pendidikan anak usia dini (PAUD) terus dikembangkan. Kegiatan Gebyar PAUD .

Selain itu, kegiatan tersebut juga dalam rangka menyongsong Rakor PAUD Nasional di Jogjakarta. Rakor akan membahas program pengembangan pendidikan usia dini.

Gebyar PAUD kemarin dibuka oleh Bupati Wonogiri H. Danar Rahmanto dan dihadiri sejumlah pejabat penting dan wakil rakyat. Usai pembukaan digelar pentas anak-anak balita di panggung permanen Alun-Alun.

Kegiatan dilanjutkan ke pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri. Antara lain lomba jogged ceria, menyanyi tunggal, senam simpai, lomba susun balok, devile, dan lomba membuat slogan. Acara tersebut berlangsung cukup meriah. Tampak orang tua dan guru sibuk mendampingi anaknya. ([email protected])

error: Content is protected !!