Desi Yudianti Atlit Judo Berprestasi Dari Wonogiri

0 79

infowonogiri.com-WONOGIRI-Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Pepatah tersebut dapat untuk menggambarkan Desy Yudianti peraih medali perunggu di Sea Games ke-26 Jakarta. Desy Yudianti adalah anak dari Sutarto alias Kentung mantan atlet Judo tingkat nasional sekaligus pelatih club Yudo Gajah Mungkur Wonogiri.
Desi Yudianti adalah siswi SMA N 3 Wonogiri berusia 15 tahun. Di usianya yang masih cukup belia,kemampuannya masih berpeluang diasah dan dikembangkan. Riwayatnya, sejak umur 11 tahun Desy Yudianti mulai bergabung dengan club Yudo Gajah Mungkur Wonogiri. Saat itu ia masih duduk di bangku kelas 5 sekolah dasar (SD).

Dengan Latihan yang keras dan semangat tinggi Desy sudah banyak menorehkan prestasi. Antara lain Kejurnas Senior tahun 2011 dengan perolehan medali perunggu, kejuaraan daerah Junior tahun 2010 dengan perolehan medali emas. Di club Desy dilatih langsung oleh ayahnya. Materi latihan baik fisik maupun tehnik. Pola makan diatur 2 kali sehari agar berat badan tidak lebih dari 70 kg. Sebab, kelas yang diikuti Desy adalah kelas 70 kg.

Target yang dibuat Desy pada Sea Games, yang akan datang mendapatkan medali emas. “Latihan yang rajin, disiplin, dan tetap semangat. Itu kuncinya,” ujar Desy seperti sedang berpesan untuk kawan kawan pejudo Wonogiri. ([email protected])

error: Content is protected !!