Calon Pensiunan Harus Bangga Sebagai Abdi Negara

2 72

infowonogiri.com-WONOGIRI–Guna membekali para PNS yang akan memasuki masa purna tugas/pensiun, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Wonogiri bekerjasama dengan PT. Taspen (Persero) Cabang Surakarta dan PT. Bank Jateng Cabang Wonogiri menyelenggarakan Sosialisasi Ketaspenan Bagi PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonogiri, pekan kemarin, di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Kepala BKD Wonogiri, RR. Rumanti Permanandiyah, SH, MM mengatakan acara ini merupakan sosialisasi untuk para PNS yang akan memasuki masa purna tugas, agar memiliki rasa bangga sebagai abdi negara. Dengan acara ini, PNS memiliki bekal pengetahuan guna mengurus pensiunnya.

“Setelah menerima SK Pensiun, peserta dapat memahami apa yang harus dipersiapkan dan harus dipenuhi. Sehingga diharapkan apa yang menjadi hak-haknya dapat diterima dengan tepat,” katanya.

Jumlah PNS di Wonogiri yang memasuki pensiuan pada kurun waktu Januari hingga Maret 2012 mencapai 117 orang. Satu diantaranya Staf Ahli Bupati Wonogiri Bidang Pemerintahan, Endang Kristanti, S.H.,MM.

Perlu diketahui bahwa PT. Taspen (Persero) dipercaya oleh pemerintah untuk menyelenggarakan program Tabungan Hari Tua (THT) dan Program Pensiun. Peserta Taspen dikenakan premi setip bulannya sebesar 4,75% untuk program pensiun dan 3,25% untuk program THT.

Program THT juga berkaitan dengan asuransi Dwiguna. Peserta akan mendapatkan nilai tunjangan Hari Tua yang dibayarkan sekaligus ketika mencapai batas usia pensiun atau berhenti sebelum pensiun. Selain itu peserta dan keluarga (istri/suami dan anak) yang terdaftar akan mendapat jaminan asuransi kematian. ([email protected])

error: Content is protected !!