Zahra Dan Rizky Raih Sebagai Duta Wisata Wonogiri 2011

1 72

infowonogiri.com-WONOGIRI-Zahra Ayu P dari Wonoboyo Wonogiri dan Niko Rizky Ashari dari Giritirto Wonogiri berhasil menyisihkan 11 pasang Finalis Duta Wisata dalam acara malam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Wonogiri yang digelar Sabtu malam (1/10).

Juara 2 diraih oleh Fadelis Deka Presada (Batuwarno), sekaligus terpilih sebagai juara Favorite Putra. Sementara juara 2 putri diraih oleh Fitria Kusuma Dewi (Wuryantoro). Juara 3 diduduki oleh Aji Setiawan (Giriwoyo) dan Fitria Yuda Afifah (Wonogiri).

Untuk juara harapan 1 Rizal Fernando (Purwantoro) dan Erna Hartikawati (Pracimantoro). Juara harapan 2 Viktori Krisabape (Slogohimo) dan Hesti Dwi Hastuti (Ngadirojo).

Juara persahabatan Tias Fitriana (Jatisrono), Juara intelegensi Niko Risky Ashari (Wonogiri). Juara Busana Terbaik Aditya Luhung (Slogohimo) dan Dianisa Sucia (Wonogiri) serta putri Fitria Yuda Hafifah (Wonogiri) terpilih sebagai juara favorite putri.

Penyerahan grand final dilakukan malam itu juga oleh Wakil Bupati Yuli Hendoko SE disaksikan oleh Ketua DPRD Wawan Setyo Nugroho beserta Istri, Sekda Budiseno Kepala Disbudparpora dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Acara yang digelar di depan pasar kota Wonogiri itu dihadiri oleh ratusan orang. Ini lain dari biasanya. Sebab biasanya digelar di pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri. Pranoto sebagai penanggungjawab acara mengemukakan, perhelatan di tempat umum dimaksudkan untuk mengenalkan ivent tahunan itu kepada masyarakat umum.

”Ini ajang pemilihan figur remaja yang ideal yang dapat mewakili Pemkab dalam mensosialisasikan pariwisata di tingkat regional maupun nasional” terangnya.Sementara Yuli Handoko berharap agar kegiatan ini tidak hanya sebagai kegiatan ceremonial saja. Dia berharap benar-benar dapat berperan aktif dalam mengembangkan sector kepariwisataan. Duta wisata Wonogiri harus mampu promosi potensi wisata Wonogiri ke luar daerah. ([email protected])

error: Content is protected !!