Perhari Setiap Orang Harus Membeli Air Empat Ember

0 58

infowonogiri.com-PARANGGUPITO-Yayasan Arrahman Slogohimo, selain bergerak di bidang pendidikan dan bimbingan calon jamaah haji, juga tergerak untuk beramal. Pengurus yayasan Arrahman dan RS Amal Sehat Slogohimo, Sabtu (1/10) menyerahkan bantuan sebanyak 125 tangki air bersih untuk masarakat Kecamatan Paranggupito dan Giritontro.

Dengan perincian :  sebanyak 100 tangki air bersih diserahkan kepada Camat Paranggupito Purwoto. Sedangkan 25 tangki air lainnya diserahkan masarakat Kecamatan Giritontro. Ketua Yayasan Arrahman H Hartanto dan Direktur RS Amal Sehat dr Rosyid Ridho hadir langsung ke Paranggupito dan Giritontro.

Camat Paranggupito Purwoto hadir menyambut kedatangan para dermawan. Mewakili masyarakat, Parwoto mengucakan terima kasih atas kebaikan mereka. Air terebut selanjutnya disalurkan untuk warga RT 7 RW 3 Desa Klampeyan, Paranggupito.

Perhari Setiap Orang Harus Membeli Air Empat Ember

Warga setempat mengatakan, setiap musim kemarau warga setempat selalu kesulitan air air bersih. Sebab tidak ada sumber air yang dapat bisa mencukupi untuk kehidupan sehari hari.  Seperti memasak, mandi, mencuci, memberi minum ternak dan lainnya.

Dalam sehari setiap orang harus mengeluarkan uang Rp.14.000 untuk membayar dua pikul air, setara dengan empat ember. “Harga satu tangki isi 5000 liter air saat ini Rp.130.000. Itupun jumlahnya terbatas,” ujar Sukiman (70) warga stempat. ([email protected])

error: Content is protected !!