Ular Penunggu Sungai Sendang Lanang Keluar Sarang

0 509

infowonogiri.com-WONOGIRI- Ular penunggu Sungai Sendang Lanang keluar dari sarangnya. Kali pertama ular tersebut diketahui oleh Paidi (45) warga Ligkungan Kaloran Kidul RT 02 RW 08 Kelurahan Giritirto Wonogiri. Ular tersebut diktahui berada di samping rumahnya, tepatnya di sungai bersih sendang lanang.

Menurut karyawan perusahaan air mancur itu, ular tersebut sejenis ular sowo kembang atau ular pithon. Ular itu akhirnya berhasil ditangkap oleh ayah tiga anak  istri ini. Sampai kemarin ular itu masih disimpan di rumahnya. Setelah diukur, ular itu berukuran panjang 3 meter dengan diameter 20 cm.
Untuk bisa menaklukkan ular tersebut, Paidi mengorbankan satu ekor ayam agar ular yang bersembunyi di gorong-gorong sungai bersih sendang lanang keluar dari sarangnya. Awalnya Paidi terkejut melihat seekor ular yang berada di sungai yang terletak disamping rumahnya. Hari itu, Sabtu (22/10) sekitar pukul 17.00.
Saat itulah Paidi berinisiatif untuk menangkapnya. Ular berjenis kelamin jantan itu dipancing dengan seekor ayam yang diikat dengan senar tambang. Ayam yang telah dijadikan umpan itu telah dimangsa ular. Akan tetapi ular tetap bersembunyi di dalam gorong-gorong. Terpaksa gorong-gorong dijebol sampai akhirnya ular sowo kembang berhasil ditangkap sekitar pukul 20.00.
“Di Sungai Sendang Lanang masih ada ular sowo kembang yang belum tertangkap. Diperkirakan ular yang belum tertangkap lebih besar. Ular sowo kembang tersebut diduga turun dari gunung Watu Limo ketika Wonogiri hujan pertama, mungkin ular tersebut hendak mencari air, untuk minum dan mandi,” tuturnya. ([email protected])
error: Content is protected !!