Pemuda Katar Jatirejo Hibur Finalis Duta Wisata Wonogiri

0 36

infowonogiri.com-WONOGIRI-Pemuda Karangtaruna Kelurahan Wonoboyo Kecamatan Wonogiri unjuk kebolehan menghibur undangan Grand Final Duta Wisata Wonogiri, Minggu (1/10). Dengan berkostum khas pakaian adat. Yang cowok mengikat kepalanya dengan kain lilitan, mengenakan beskap warna merah muda motif kotak kotak dan celana panjang hitam gelap dibalut sarung sampai lutut warna putih.

Sedangkan yang cewek mengenakan kebaya warna putih dipadu dengan celana hitam. mereka total berjumlah 12 orang. Di atas panggung yang didirikan di depan pasar kota Wonogiri itu mereka memainkan musik tradisional berbahan bambu. Bukan angklung. Sangat sederhana. Bambu tersebut hanya dipasang membujur ditumpangkan diatas steger. Kemudian alat tersebut diketuk menggunakan stik berbahan bambu juga.


Dua pemuda lain membawa tambur atau semacam jidur. Sementara salah satu orang menjadi dirijen yang memberi aba aba ketukan. Sehingga cepat lambatnya ketukan tampak teratur satu sama lain. Sedangkan jidur menambah kesan mantap. Gerakan tangan dari seluruh tim juga tampak kompak. Tidak ada gerakan lain kecuali naik turunnya tangan saat memukul bambu.

Beberapa saat kemudian tiga cewek berpenampilan ala Coboy naik panggung. Cewek cewek ini adalah mahasiwa ISI Surakarta. Mereka mengenakan baju kotak kotak lengan pendek dan bercelana jean ketat dan di kepalanya ditutup dengan topi Coboy. Tariannya pun rancak dan energik sambil sesekali menodongkan jemarinya memerankan penembak ke arah penonton. Gemuruh tepuk tanganpun menggema usai penampilan berakhir. ([email protected])

error: Content is protected !!