Nelayan Jatisrono Tewas Tenggelam

0 71

infowonogiri.com-JATISRONO-Nelayan asal Dusun Kepuh RT 4 RW IV, Desa Semen, Kecamatan Jatisrono Wiro Sumarto (70) ditemukan tewas di Sungai Kedung Cinde Kecamatan Jatisrono, Rabu (26/10). Diduga korban meninggal akibat tenggelam di air, saat menjarring ikan. Namun tidak ada saksi yang bisa memberikan keterangan pasti.

Sebab korban ditemukan dalam keadaan terapung di permukaan air, di lokasi yang biasa untuk menjaring ikan. Kepala Desa Semen Paimin melaporkan, Sumarto sempat dilaporkan hilang oleh kelurganya. Sebab Sumarto pergi dari rumah sejak Selasa (25/10) lalu sekira pukul 13.00. Sampai malam, Sumarto tidak pulang ke rumah.
Karena itu keluarganya melaporkan ke perangkat desa dan polisi. Polisi memanggil tim SAR. Sebab berdasarkan olah TKP, ditemukan petunjuk sandal dan rokok yang diduga milik Sumarto. Proses pencarian dilakukan pada malam itu sampai dini hari, namun tidak ditemukan.
Sekira pukul  02.00 WIB, Rabu (26/10) dini hari korban ditemukan. Posisi tubuh korban sudah terapung. “Dibilang kalap mestinya tidak, sebab Sumarto itu pandai berenang. Mungkin juga karena kalap sebab sungainya dalam mencapai puluhan meter. Galah bambu saja masuk,” katanya.
Camat Jatisrono Yogik Tri Biakto melalui Kasi Trantib Widodo menambahkan pihak Muspika Kecamatan sudah turun ke lokasi dan melakukan pemeriksaan. “Penyebab kematian murni akibat kecelakaan di sungai. Korban sudah dimakamkan,” katanya. ([email protected])
error: Content is protected !!