Kesurupan Berturut-turut Selama 4 Hari

0 62

infowonogiri.com-PURWANTORO-Jumlah siswa SMAN 1 Purwantoro yang kesurupan terus bertambah dan kian hari kian parah. Sejak hari pertama terjadi Selasa (4/10) hingga hari keempat Jumat (7/10) jumlah yang kesurupan telah mencapai 24 orang. Tiga diantaranya adalah korban yang kesurupan pada Jumat, kemarin. Kabarnya, satu orng diantaranya guru yang berperan penting di sekolah tersebut.

Tiga orang yang kesurupan yaitu berinsial D (16) siswa kelas 2 SMA, warga alamat Semen Kecamatan Jatisrono Wonogiri. Kebetulan perempuan tersebut adalah anak dari anggota polisi berinisial M yang bertugas di Purwantoro. Kedua, juga berinisial D kelas 2 A SMAN 1 Purwantoro warga RT 04 RW 05 Desa Conto Kecamatan Bulukerto.
Berkembang kabar, yang ketiga adalah berinisial HK yang tidak lain adalah guru yang bertugas di sekolah tersebut, sekaligus mendapatkan tugas tambahan sebagai kepala sekolah. Sayang nomor telpon yang bersangkutan HK, tidak berhasil dikonfirmasi. Asal tahu, Kamis (6/10) puluhan siswi SMAN 1 Purwantoro kesurupan. Jumlahnya mencapai belasan bahkan ada yang menyebut mencapai 21 orang.
Akibat pengaruh kesurupan, para siswa berteriak dan mengamuk sulit dikendalikan. “Untuk menenangkan siswa yang kesurupan dibawa ke Puskesmas dikasih obat penenang, ternyata jin cukup dengan obat penenang,” ujar Marhendi anggota DPRD Kabupaten Wonogiri asal Purwanotoro.
Asal tahu, kemarin siswa SMAN 1 Purwantoro yang kesurupan mencapai 21 orang, kebanyakan adalah siswi kelas II dan kelas III. Peristiwa siswa kesurupan itu terjadi sejak gedung yang lama dibongkar lalu direnovasi menjadi gedung bertingkat. Gedung tersebut rencana untuk ruang guru dan kepala Sekolah. Kepala Sekolah setempat Hasim Koiman tidak pernah berhasil dikonfirmasi. ([email protected])
error: Content is protected !!