Kaur Kesra Mlokomanis Wetan Resmi Dibui

0 59

infowonogiri.com-NGADIROJO-Kepala Urusan Kesejahteraan Masyarkat (Kaur Kesra) Kelurahan Mlokomanis Wetan Suratman (45) warga Dusun Bakalan RT 01 RW 12 Kelurahan Mlokomanis Wetan Kecamatan Ngadirojo remsi ditahan, mulai Senin (31/10) kemarin.

Suratman ditetapkan sebagai tersangka pelanggaran pasal 82 UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Suratman dituduh telah berbuat cabul terhadap tetangganya yang masih berusia 16 tahun, sebut saja berinisial An (16).

“Pelaku sudah resmi kita tahan. Pelaku kita tetapkan sebagai tersangka pasal 82 UU Nomor 23 tahun 2002. Ancamannya paling tidak 4-7 tahun. Sesuai UU tersebut acamannya maksimal 12 tahun penjara,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kasatreskrim AKP Sugiyo.

Kasatreskrim melalui Kaur Binops Sukadi membeberkan, dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka, diakui perbuatan cabul itu telah dilakukan sebanyak empat kali. Kali pertama pada malam takbiran, kedua September, ketiga pada tanggal 22 Oktober dan keempat pada tanggal 25 Oktober.

Modusnya, pelaku menggunakan senjata rayuan maut. Korban terperdaya setelah  pelaku menjanjikan akan memberikan uang sebanyak Rp.900 ribu. Tetapi pelaku tidak pernah memenuhi janjinya. “Namun pelaku sudah pernah memberikan tiga kali uang untuk membeli pulsa, jumlahnya berkisar Rp.5-10 ribu,” terang Sukadi.

Akibat bujuk rayu tersebut, pelaku berhasil menindih tubuh korban. Pelaku juga telah berhasil meremas selakangan dan payudara korban, dan berhasil menggigit leher, dada dan pipi korban. Gigitan tersebut meninggalkan bekas merah di pipi, leher dan dadanya.

Asal tahu, pejabat keluarahan Mlokomanis Wetan berinisial Sur (50) warga Dusun Bakalan Kelurahan Mlokomanis Wetan Kecamatan Ngadirojo dilaporkan ke pihak berwajib. Karena diduga menciumi siswi kelas 3 SMP Negeri ternama di Ngadirojo, berinsial AN, tetangganya.

Kasus tersebut terungap saat Sur diantarkan Sur ke rumahya, pada malam hari. Saat itu diantarakan pulang An diketahui masih mengenakan seragam sekolah. Selama ini warga tetangganya juga mencurigai, antara Sur dengan An ada hubungan istimewa. (bagu[email protected])

error: Content is protected !!