Harta Bidan Watangrejo Pracimantoro Digondol Maling

0 129

INFOWONOGIRI.COM-WONOGIRI-Rumah yang ditempati Bidan Desa Watangrejo Winarsi istri dari Aris Joko Isbudiyanto (44) PNS Pemda Wonogiri dibobol maling dengan nilai kerugian sekira Rp.30 juta. Pencurian terjadi pada Selasa siang (11/10) kemarin di Dusun Pepet RT 1 RW II, Desa Watangrejo, Kecamatan Pracimantoro.

Barang yang dicuri berbagai perhiasan emas senilai Rp.14 juta, alat musik keybord organ tunggal senilai Rp.3 juta dan uang tunai Rp.3 juta. Pelaku diduga berjumlah dua orang. Pelaku masuk ke dalam rumah dengan merusak pintu dapur yang berada di samping rumah.
Kapolres Wonogiri AKBP NK Swastika SIK melalui Kapolsek Pracimantoro AKP Hariyanto SH mengemukakan, pencurian dilaporkan terjadi sekitar pukul 10.15 WIB. Saksi pembantu rumah tangga korban, sempat berpapasan dengan pelaku dua orang bersepeda motor dan membawa kotak besar dibungkus dengan taplak meja.
“Rumah keadaan kosong karena istri korban Winarsi (41) bekerja di Polindes, sementara korban bekerja sebagai PNS di Manyaran. Pembantunya, Tatik (50) mengantar anak majikannya ke sekolah. Yang pertama mengetahui keadaan rumah pertama kali, Winarsi,” lanjutnya.
Tatik disebut-sebut mengetahi barang yang dibawa kedua pelaku adalah alat musik satu organ tunggal. Akan tetapi tidak mengira jika organ majikannya dicuri pelaku. Mereka baru sadar setelah semuanya masuk ke dalam rumah. Ternyata harta benda dalam rumah sudah terkuras.
Grendel dapur rumahnya sudah dalam keadaan rusak seperti bekas dijugil. Pencuri diduga masuk dan keluar dari pintu yang sama. “Emas yang hilang satu kalung emas seberat 25 gram, liontin 1 gram, anting 2 gram,” beber Kapolsek. ([email protected])
error: Content is protected !!