Gagal Nyalip Pelajar Slogohimo Berujung Maut

0 51

infowonogiri.com-WONOGIRI-Peristiwa kecelakaan lalulintas terjadi beruntun di Wonogiri dan di Slogohimo. di Di Jl Raya Slogohimo-Purwantoro, terjadi Jumat (30/9). Seorang pengendara sepeda motor dilarikan ke rumah sakit karena terluka parah dan akhirnya meninggal dunia. Korban bernama Bagus Prasetyo Utomo (14) warga Dusun/Desa Padarangin RT 02 RW 05 Kecamatan  Slogohimo.

Pelajar SMP itu mengendarai sepeda motor Honda Supra B 6599 PGC. Kecelakaan malam hari kemarin melibatkan mobil Mitsubishi L 300 AE 1368 SG yang dikemudikan oleh Diyono (52) warga Jl letjen RT 04 RW 01 Bo 116 Kabupaten Ponorogo. Kecelakaan terjadi tepatnya di sisi timur SPBU Dusun Sanan Desa Waru Kecamatan Slogohimo.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kasatlantas AKP Joeharno didampingi Kanitlaka Iptu Jumari SH mengemukakan, korban meninggal akibat terluka parah di kepalanya. Kronologisnya, pengendara motor dari arah barat ke timur. Sampai di TKP, pengendara motor dengan kecepatan tinggi menyalip mobil tak di depannya, pada posisi jalan menanjak dan lurus dengan .

Saat bersamaan dari arah berlawanan muncul mobil L 300 dengan kecepatan tinggi. Karena jarak motor dan mobil tersebut sudah terlalu dekat, pengendara motor dan supir mobil tersebut gagal menghindari benturan. Sepeda motor korban membentur bemper mobil. Korban terjatuh dan terluka parah di kepalanya. “Posisi jalan naik turun dan lurus, korban berhasil menyalip tapi gagal menghindari mobil dari arah depan karena terlalu ke kanan makan as jalan,” katanya.

Sementara kecelakaan juga terjadi di Wonogiri kota di dua tempat. Di pertigaan Donoharjo dan perempatan Bangjo Pokoh. Di Donoharjo terjadi Jumat (30/9) malam di depan gapura Perum PBS Wonogiri, melibatkan Yamaha Vixion AD 2444 VR, Yamaha Jupiter MX AD 6188 NR dan Suzuki Titan AD 6791 SR.

Korban terluka ringan Riki Supriyanto (20) warga Pondok Kulon RT 03 RW 04 Ngadirojo dan pemboncengnya Sita Ananda (16) pelajar asal Bendosari RT 01 RW 04 Pondoksari Ngadirojo, serta pengendara Jupiter MX Aviva Riki N 916) warga Dusun Tiken Pulutan Wetan Kecamatan Wuryantoro pembonceng Suzuki Titan Jamil Arifin (20) warga Pencil RT 03 RW 03 Kelurahan Wuryorejo Wonogiri.

Kronologisnya, Yamaha Vixion dan Titan dari arah barat ke timur, dengan posisi Yamaha Vixion di belakangnya. Saat bermaksud menyalip Titan dari arah berlawanan muncul Yamaha Jupiter MX yang sedang ancang ancang menyalip mobuil di depannya. Karena jarak terlalu mepet keduanya terjadi benturan dan secara beruntun membentur kendaraan lainnya.

Sebelumya lakalantas terjadi di perempatan Bangjo Pokoh Wonogiri, Kamis (29/9) lalu. Melibatkan mobil truk elp AD 1754 F yang dikemudikan oleh Warno (48) warga Jatiwayah Sidoharjo dengan sepeda motor mio (nopol tidak diketahui) yang dikendarai oleh Helmi (17) warga Kedungsono Wonogiri. Helmi terluka ringan akibat motor menabrak truk tersebut.

Helmi meluncur dari arah utara ke selatan. Truk dari arah timur ke barat. “Saya yang salah pak, ngblong lampu kuning. Motornya tak tendang (tabrak), karena saya kesusu mau segera ingin ketemu  ibu yang baru pulang dari rumah sakit,” kata Marno. ([email protected])

error: Content is protected !!