Fenomena Halo Matahari di Wonogiri Seperti Ceplok Telur

1 74

infowonogiri.com-WONOGIRI-Matahari di atas bumi Wonogiri tampak indah berseri. Sejak pagi hari selepas waktu dhuha, matahari dikelilingi lingkaran awan menyerupai pelangi. Fenomena itu terjadi mulai sekitar pukul 09.45 hingga pukul 11.45, Selasa (5/10).
Awalnya cincin pelangi itu tidak tampak jelas. Lama kelamanaan terlihat jelas. Bertepatan saat memasuki waktu adzan dhuhur cincin pelangi tersebut perlahan hilang ditelan awan, sampai iqomat dikumandangkan fenomena tersebut benar benar hilang.Beberapa orang tampak mengabadikan keanehan tersebut. Masing-masing orang yang mempunyai pendapat yang berbeda satu sama lain, sebagian tidak berkomentar, namun mengakui takjub. “Subhanallah, inilah bukti Keagungan Tuhan,” ujarnya.

Ada pula yang berpendapat matahari mengenakan cincin pelangi. Cincin pelangi itu sebagai pertanda akan turun hujan setelah lama tidak menurunkan hujan. “Saya hanya berdoa, semoga segera turun hujan. Sehingga Wonogiri tidak kering kerontang seperti sekarang,” tutur Auliya Hatta.Sementara pendapat lain, sebaliknya. Ia mengatakan pertanda kemarau akan lebih panjang. Ada lagi yang berseloroh. Fenomenon matahari dilingkari pelangi itu pertanda kiamat sudah dekat. “Janganlah anak anakku belum besar, dan amalku juga belum banyak,” ujar pihak lain menimpali.


Ada juga yang berpendapat, matahari menetas seperti telur. Seperti pula ceplok telur goring. Kuning terlur berada di tengah sedangkan putih telur memutarinya. Pedapat lain, seperti seperti bola mata manusia. Wallau’alam bissawab.

Ternyata selain terjadi di Wonogiri, fenomena alam tersebut juga terjadi di belahan bumi Indonesia lainnya. Antara lain di Solo seperti kabarkan oleh Eri R karyawan Bank Swasta terkemuka di Solo. Di Jakarta dan di Bekasi juga demikian halnya seperti informasikan Eko . ([email protected])

error: Content is protected !!