Dana BAZDA Disalurkan Untuk Wonogiri Selatan

0 54

infowonogiri.com-WONOGIRI-Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kabupaten Wonogiri menyalurkan dana sebesar Rp.196 juta untuk masyarakat Wonogiri Selatan, tepatnya untuk warga Desa Joho Kecamatan Pracimantoro, Rabu (26/10).

Penyerahan digelar di Balai Desa Joho Pracimantoro dengan tema “Wonogiri Bersimpati” adalah hasil kerjasama dengan UMS, RS. Amal Sehat, Gapensi, Paguyuban PLKB, Muhammadiyah, Young Motor, TP PKK Kabupaten, RSUD SMS dan organisasi lain.
Ketua Bazda Kabupaten, Drs. Budisena, MM mengatakan, bantuan terdiri dari bantuan Air Bersih 220 tangki, rehab rumah untuk 12 unit senilai Rp.5 juta per-unit, Sembako 120 paket, Pelayanan Pengobatan gratis, dan bantuan alat tulis, seragam dan tas untuk 60 siswa SD.
Selain itu juga digelar Pasar Murah oleh TP PKK Kabupaten Wonogiri serta Donor Darah massal oleh PMI Cabang Wonogiri. “Total ada 36 unit rumah yang direhab, khusus di Kecamatan Pracimantoro dialokasikan 12 unit. Acara ini digelar dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke 83 dan Hari Kesetiakawaan Sosial Nasional,” katanya.
Sampai Oktober 2011 dana Bazda Wongoiri terhimpun Rp.152 juta. “Dari jumlah tersebut kami tambahkan dengan sisa anggaran tahun kemarin. Hari ini disalurkan Rp.196 juta untuk membantu masyarakat Wonogiri selatan” lapornya.
Bupati H. Danar Rahmanto menghimbau kepada para PNS agar rela menyisihkan 2,5% penghasilannya untuk membayar zakat. “Lebih baik PNS bersatu mengalokasikan 2,5% dari penghasilannya untuk BAZ. Karena 2,5% penghasilan kita bukanlah milik kita,” himbaunya.
Budisena mengatakan akan menggiatkan sosialisasi BAZ ke seluruh PNS se-Wonogiri. Namun tidak langsung dimulai dengan sebesar 2,5 % untuk mengawali, tetapi dimulai dari menyisihkan Rp10 ribu dari gaji PNS. Acara ditutup dengan kunjungan Bupati ke lokasi bedah rumah di Dusun Glagahombo Desa Joho Pracimantoro. ([email protected])
error: Content is protected !!