Bencana Alam 25 Atap Rumah Mawut

1 67

infowonogiri.com-TIRTOMOYO-Musim penghujan selain membawa berkah, juga bisa mengakibatkan bencana alam. seperti yang terjadi di Desa Banyakprodo Kecamatan Tirtomoyo, Sabtu (29/10) lalu. Sebanyak 25 rumah  mengalami kerusakan pada bagian atapanya akibat disapu angin kencang dan hujan.

Ke 25 rumah tersebut terletak di empat dusun di Desa Banyakprodo. Rinciannya 11 rumah warga penduduk Dusun Glaran, 10 rumah warga Dusun Ngudi Lor, 3 rumah penduduk Dusun Tandangan dan 1 rumah penduduk warga Dusun Ngasem.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun ditaksir seluruh kerugian mencapai  Rp.25 juta. Camat Tirtomoyo Teguh Waluyatmo melaporkan, peristiwa bencana alam angin dan hujan itu terjadi sekira 14.00-15.00.

Kronologisnya, sore hari itu cuaca mendung. Tidak lama kemudian terjadi gerimis dan hujan deras disertai angin kencang. Akibatnya sebanyak 25 rumah mengalami kerusakan pada bagian atapnya, karena disapu angin.

“Warga sudah bekerja bakti bergotong royong membersihkan puing puing rumah, Sabtu sore kemarin. Minggu pagi sebagian masih bekerja bhakti,” ujar Camat Tirtomoyo seperti dilaporkan kepada Bupati Wonogiri. ([email protected])

error: Content is protected !!