Atlet Pencak Berprestasi Dijanjikan Menjadi PNS

0 57

infowonogiri.com-WONOGIRI- Asisten Deputi Olahraga Prestasi Kantor Deputi Menpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Joko Sulistyono menjanjikan bahwa atlet pencak Silat yang berprestasi dijanjikan dipermudah diangkat menjadi Pengawai Negeri Sipil (PNS). Hal itu dikemukakan oleh Joko Sulistyono usai pembukaan Kejurprov Pencak silat Sabtu (8/10) di GOR Giri Mandala Wonogiri,

“Jateng mempunyai 3-4 atlet pencak silat Nasional bahkan Dunia. Bagi yang berprestasi bisa diangkat menjadi PNS itu sesuai Peraturan Menteri nomor 275. Paling tidak atlet yang berprestasi tingkat nasional yang menyumbangkan emas pada PON, perak Sea Game dan Olimpiade,” ujar didampingi Ketua Pengprof IPSI Jateng Sukahar.
Secara pribadi Joko mengaku sangat terharu melihat pembukaan Kejurprov kali ini. Menurutnya Kejurprov  kali ini termasuk meriah  diantara Kejurprov yang pernah ada di Jateng. “Dengan rasa keharuan ini menimbulkan semangat dalam diri saya dan memunculkan kepedulian untuk lebih meningkatkan pembinaan pencak silat di propinsi Jawa Tengah,” ujarnya.
Joko berharap ajang ini dapat memotivasi daerah daerah lain dan cabang olahraga yang lain agar semakin meningkatkan prestasinya. “Pesan kami Pemerintah melalui Kemenpora telah memberikan penghargaan kepada para atlet yang berprestasi. Salah satunya dengan mengangkatnya sebagai PNS,” tegasnya lagi.
Sementara Bupati Wonogiri H. Danar Rahmanto mengemukakan melalui kejuaraan ini bisa menjadikan sebagai ajang silaturahmi guna memperkaya khasanah dan sebagai wahana evaluasi guna mengukur sejauh mana perkembangan pencak Silat di kabupaten masing-masing guna menentukan arah kebijakan.
“Pencak Silat bukanlah budaya Negara lain. Ini adalah warisan budaya Negara kita, Indonesia,” katanya. Pembukaan kemarin diawali dengan dengan penampilan drumband persembahan dari SDN 4 Wonogiri dan ditutup dengan penampilan tari pencak silat dari SD Giritirto 1 Wonogiri. Kejurprov berlangsung mulai 7 hingga 11 Oktober 2011 mendatang di GOR Giri Mandala Wonogiri dengan tema “Saatnya Kita Kembalikan Jatidiri Bangsa Melalui Pencak Silat Sebagai Warisan Budaya Asli Indonesia”. ([email protected])
error: Content is protected !!