Api Kaldron Dinyalakan Oleh Atlet Nasional Asal Ngadirojo

1 92

infowonogiri.com-WONOGIRI-Dimulainya Pekan Olahraga Kabupaten II (Porkab) ditandai dengan penyalaaan Api  dilakukan oleh atlet lari nasional Imam Kristiawan (16) warga Pondok Ngadirojo Wonogiri. Imam dipilih sebagai pembawa obor api –abadi- yang besumber dari Mrapen Kabupaten  Purwodadi Jawa Tengah, karena prestasi Imam. Imam adalah penduduk asal RT 03 RW 04 Desa Pondok Kulon Kecamatan Ngadirojo. Duduk dibangku kelas 2 IPS SMA Theresia Solotiga.

Imam tercatat sebagai atlet lari dengan prestasi yang cukup membanggakan. Diusianya yang baru menginjak 16 tahun sudah mencatat banyak prestasi. Antara lain Juara III Kejurnas Remaja, Peringkat ke 4 Pelari Asean Untuk Lari Steple CIS 2000-M, Juara II Popda Jateng, Juara I Menpora 10K. Imam adalah anak pertama dari dua bersaudara pasangan Makino dan Emi. Remaja yang bercita cita menjadi TNI ini menceritakan, bawha hobinya terhadap olahraga lari dirasakan sejak kelas 4 SD.

Sejak saat itu dia sering berlatih dan kemudian mengikuti berbagai lomba tingkat lokal dan regional. Kini, cowok kelahiran asli Wonogiri 9 Oktober 1995 ini sudah tergabung kedalam club lari, yakni Javo Solotiga Jawa Tengah dan atlet Pelatnas PPLP Jateng. Dalam Porkab kali ini, tentu Imam memperkuat kontingen asalnya, Ngadirojo. Imam akan terjun di nomor lari 500M dan 800 M. Sementara, upacara pembukaan Porkab II Wonogiri diigelar bersamaan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda ke-83, di Stadion Pringgondani Wonokarto Wonogiri. Hadir langsung Bupati Wonogiri sebagai Irup.

Sebelum penyalaan api di Kaldron, telebih dahulu digelar upacara seremonial dan defile yang terdiri dari atlet dan official 25 Kecamatan se Kabupaten Wonogiri. Pembukaan tampak meriah, karena sebelumnya juga digelar pentas seni tari kolosal kethek ogling yang dipadu dengan khas pakaian Bali. Juga digelar pentas drumband asal SMPN 2 Sidoharjo. Hadir pula para pejabat Pemda dan Muspida Kabupaten Wonogiri. Ketua KONI Jawa Tengah, KONI Kabupaten Edy Purwanto melaporkan, dan ratusan penonton.

Edy melaporkan, bawha Porkab tahun ini memertandingkan olahraga sepakbola, atletik, tenis meja, tenis lapangan, bulutangkis, karate, pencak silat, bola voli dan sepak takraw. Namun tidak semu kotingen mengikuti seluruh cabang olahraga . “Ini untuk persiapan mengikuti POR Prov di Banyumas 2013,”katanya. ([email protected])

error: Content is protected !!