62 PNS Dimotivasi Agar Bangga Ketika Pensiuan Sebagai PNS

1 61

infowonogiri.com-WONOGIRI-Sejumlah 62 PNS Pemkab Wonogiri yang memasuki masa purna tugas pada bulan November dan Desember 2011. Untuk memotifasi hidup mereka setelah pension, mereka dimotifasi agar tetap semangat dan percaya diri. Antara lain dimotifasi melalui sosialisasi Ketaspenan Tahap II, Rabu (5/10) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Kepala BKD, Rumanti Permanandyah mengatakan, sosialisasi terselenggara berkat kerjasama antara BKD Kabupaten Wonogiri, PT Taspen (Persero) Cabang Surakarta dan BRI Wonogiri. Tujuannya sposialisasi untuk memotivasi para PNS yang memasuki purna tugas agar memiliki rasa bangga dan terhormat PNS sebagai abdi negara.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memberi bekal pengetahuan mengenai pengurusan pensiun beserta hak-hak yang melekat didalamnya,” jelas Rumanti. Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto berharap dengan adanya sosialisasi ini bisa memberikan pencerahan bagi PNS yang akan purna dalam menghadapi permasalahan.

“Kenyataannya banyak PNS pada masa pensiun yang mengalami kesulitan hidup. Diharapkan bagi PNS yang memasuki masa pensiun telah membuat perencanaan yang matang mengenai bidang usaha yang akan mereka tekuni pada hari tua,” harap bupati.

PT Taspen adalah Lembaga Keuangan bukan bank yang ditugaskan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan PNS dan pegawai BUMN melalui program asuransi. PT Taspen juga menghimbau agar para pensiunan PNS agar dapat memanfaatkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang dikeluarkan oleh BUMN yang ada di Kabupaten Wonogiri. ([email protected])

error: Content is protected !!