Wonogiri Masih Banyak Titik Kelemahan Di Bidang Kebersihan

0 46

infowonogiri.com-WONOGIRI- Hasil pantauan tim penilai Adipura pada Maret 2011 wilayah Wonogiri masih terdapat kelemahan. Antara lain drainase kurang bersih, ruang terbuka hijau minim, pemilahan sampah organik dan anorganik, fasilitas pengelolaan sampah sangat minim, pasar-pasar tidak tertata, tempat pembuangan sampah Ngadirojo.

Karena itu Bupati Wonogiri, H. Danar Rahmanto menghimbau agar warga masyarakat Wonogiri peduli kebersihan lingkungan masing masing. Diawali dari pejabat, tokoh masyarakat untuk mulai menggerakkan seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan dan mengaktifkan kembali gerakan kerja bakti rutin di wilayah setempat setiap hari Jum’at dan Minggu.

Imbauan itu disampaikan pada rapat koordinasi persiapan pemantauan tahap I Adipura tahun 2011/2012, Kamis (29/9) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri. “Piala Adipura bukan satu-satunya tujuan. Pada hakikatnya citra bersih dan sehat inilah yang perlu kita bangun dan dibudayakan pada masyarakat,” lanjutnya.

Bupati merasakan, semangat kepedulian terhadap kebersihan lingkungan semakin berkurang. “Semangat dan sadar kebersihan lingkungan ini yang perlu ditumbuhkan. Kita diharapkan menjadi leader di dalam dinas dan di luar dinas,” pesannya untuk para Kabag, Kepala Kantor dan Badan se-Pemda Wonogiri. ([email protected])

error: Content is protected !!