Tiga Pemuda Bulukerto Diringkus Polisi Karena Maling Motor

1 89

infowonogiri.com-WONOGIRI-Tiga orang pemuda asal Kecamatan Bulukerto diringkus Resmob Satreskrim Polres  Wonogiri karena diduga mencuri dan menjual sepeda motor hasil kejahatan. Adalah David Riyanto (20) alamat Desa Ngaglik, Didik Ermawan (18) warga Kelurahan Bulukerto, dan Manisah (18) warga Desa  Bulurejo ketiganya masuk se wilayah Kecamatan Bulukerto.

Aksi pencurian itu dilakukan dini hari 12 Agustus silam. Motor yang dicuri Yamaha Jupiter AD  3723 PR milik Wahidi (26) warga Jrakah, Golo, Puhpelem. Pit motor tersebut, begitu berhasil dipetik, langsung dicincang alias dipreteli. Lalu onderdilnya dijual ngecer. Mereka ditangkap polisi Kamis (22/9) lalu oleh tim Resmob Polres Wonogiri yang dipimpin langsung Kanitnya Ipda M Kariri.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kasatreskrim AKP Sugiyo menyebutkan David  dan Didik adalah pemetiknya. Sementara Manisah membantu mencincang motor di rumahnya. “Motor dicuri di halaman Poliklinik Saraswati di Bulukerto karena saudaranya sedang sakit. Pagi harinya motor  sudah raib. Pelaku merusak lubang kontak motor, dibawa keluar tampa dihidupkan karena jalan menurun,” katanya.

Setelah dibawa ke tempat yang aman, motor dipreteli dan dijual eceran. Sementara batangan  dibiarkan di tepi jalan dan hingga kini belum ditemukan. “Yang baru ditemukan rangka mesin sebagai  barang bukti,” katanya. Terungkapnya kasus teresbut, berkat lidik anggota Resmob di pedagang kaki  lima onderdil bekas Triyono warga Klunggen, Slogohimo, yang berjualan di Slogohimo. ([email protected])

error: Content is protected !!